Pertamina Memberikan Penghargaan Bagi Pelanggan Setia di Riau
Cari Berita

Advertisement

Pertamina Memberikan Penghargaan Bagi Pelanggan Setia di Riau

Jumat, 24 November 2023

Pertamina Memberikan Penghargaan Bagi Pelanggan Setia di Riau


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bentuk penghargaan kepada para pelanggan setia, Pertamina Patra Niaga memberikan penghargaan kepada Pelanggan Pertamina di Riau. Apresiasi yang diberikan dalam acara malam Apresiasi Pelanggan Pertamina tahun 2023 ini digelar Kamis (23/11) di Hotel Premier Pekanbaru. 


Apresiasi tersebut dimulai, dengan menjamu pelanggan di malam gala dinner dengan yang menghidangkan ragam menu spesial, mulai dari hidangan pembuka, ragam menu utama, hingga hidangan penutup, hingga memberikan keistimewaan bagi para pelanggan. 


Hadir dimalam penghargaan tersebut Area Manager Retail Sumbagut, Tiara Thesaufi, Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Propinsi Riau, M Job Kurniawan, konsumen setia Pertamina serta turut dimeriahkan pula dengan penampilan Lebah Begantong, yang merupakan tim penyanyi melayu dari Medan yang mempopulerkan Ikan Dalam Kolam. 


Dikatakan oleh Tiara, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana pasca terjadinya pandemi sejak tiga tahun terakhir. Oleh karena itu, untuk tetap menjaga hubungan baik antara Pertamina dan para pelanggan setia yang menggunakan berbagai produk, maka event yang rutin digelar sebelumnya terhenti kini kembali digelar. 


Malam penghargaan ini kami memberikan penghargaan kepada pelanggan yang masuk dalam empat kategori yang diberikan untuk masing-masing pelanggan di 12 kabupaten di Riau. Adapun kategori yang diberikan yaitu untuk kategori SPBU Terbaik, kategori Agen LPG NPSO, kategori Agen LPG Industri dan kategori Pengguna Aplikasi My pertamina terbanyak. 


Ditambahkan Tiara, dalam setiap aktifitas tentunya harus ada timbal balik, tidak hanya penjual tetapi juga ada pembeli, dan ada pengguna BBM tentu ada apresiasi dari Pertamina. Ini adalah salah satu penghargaan kepada para pelanggan yang sudah setia menggunakan BBM untuk kebutuhan sehari-hari.


"Selain memberikan bahan bakar yang terbaik, kami juga ingin melihat siapa saja pelanggan setia Pertamina. Salah satunya adalah yang menggunakan MyPertamina, yakni aplikasi untuk mempermudah pembelian BBM," imbuhnya.


Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon I Riau, Indra Pratama mengatakan, pascapandemi Covid-19 masyarakat lebih dekat dan mudah menggunakan serba elektronik. Hak ini juga memicu meningkatnya jumlah pengguna MyPertamina. Karena selain mempermudah transaksi, aplikasi tersebut dikatakan juga akan memberikan banyak 

keuntungan bagi pelanggan. 


"Masyarakat silakan rasakan sensasinya, unduh MyPertamina, di dalamnya banyak sekali reward yang bisa diperoleh. Itu terhubung dengan sejumlah platform dan perbankan, sehingga mempermudah transaksi," ungkapnya.


Sementara itu, M Job menyampaikan bahwa ia berharap, agar penghargaan tersebut menjadi semangat yang besar bagi seluruh pelanggan Pertamina, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang juga menyambut Penghargaan Pelanggan Terbaik Pertamina Riau 2023 kategori sektor pemerintah.


“Selain itu, kami Pemprov Riau juga terus mendorong masyarakat mampu untuk menggunakan BBM non subsidi sehingga tidak membebani APBN,” ujarnya. 


Ia juga menjelaskan, pihak Pemprov Riau juga sudah tidak menggunakan subsidi BBM, dan berharap agar hal tersebut bisa memotivasi masyarakat mampu yang seharusnya tidak menggunakan subsidi BBM. 


“Tentunya juga diarahkan pada pengawasan kepolisian untuk penggunaan yang tepat sasaran. Ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama yang baik,” ulasnya.


Sementara itu, salah satu pelanggan MyPertamina yang mendapatkan apresiasi, Alhabib mengatakan, sebagai pihak yang menggunakan kendaraan untuk menjalankan usaha, ia menggunakan sejumlah kendaraan setiap harinya yang rutin mengisi BBM melalui MyPertamina. 


Pelanggan lainnya, Erika juga mengatakan, rutin menggunakan MyPertamina dalam pengisian BBM untuk operasional kendaraannya.


"Senang tentunya bisa mendapatkan apresiasi seperti ini, dan tentunya akan terus berlangganan," tutupnya. (nie)