Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30, BKKBN Gelar Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023
Cari Berita

Advertisement

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30, BKKBN Gelar Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023

Kamis, 11 Mei 2023

Pembinaan dan Penguatan Kelompok KB Pria Smartas dan PKB/PLKB Kecamatan Rumbai (10/5/23). 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai upaya untuk peningkatan kesertaan KB Pria khususnya kesertaan KB Vasektomi, maka diperlukan peran akseptor KB Pria Vasektomi melalui Kelompok KB Pria. 


Oleh karena itu, mengingat pentingnya peran Kelompok KB Pria untuk meningkatkan kesertaan KB Pria melalui pemberian KIE kepada masyarakat, maka dilakukan pemberian apresiasi melalui Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023. Apresiasi ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30.


Pada hari ini, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si beserta jajaran Tim Kerja KBKR berpeluang melakukan Pembinaan dan Penguatan Kelompok KB Pria Smartas dan PKB/PLKB Kecamatan Rumbai melalui kunjungan ke Kelompok KB Smartas Sejahtera. 


Kaper mengucapkan selamat kepada Kota Pekanbaru karena telah berhasil masuk ke dalam salah satu komunitas KB Pria Terbaik. 


“Harapannya kelompok KB Pria Kota Pekanbaru tidak hanya berhasil menjadi nomor 1 di tingkat Provinsi, namun juga bisa bertarung di tingkat Nasional. Karena seperti yang kita ketahui bersama, kesertaan KB Pria masih rendah. Harapannya dengan adanya motivator KB Pria dan pertarungan seperti ini dapat mendorong peningkatan cakupan kesertaan KB Pria dan dapat mendukung Program Bangga Kencana,” ujarnya. 


Pada kesempatan ini, Hadryzal yang merupakan salah satu motivator KB Pria menyampaikan beberapa motivasi dan kelebihan penggunaan KB Pria.


Selanjutnya Ketua Kelompok KB Pria Smartas Sejahtera, Anang Cahyono Ardi kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menyampaikan permohonan arahan serta bimbingan agar nantinya Kelompok KB Pria Smartas Sejahtera dapat berperan lebih baik lagi sehingga keinginan ber KB khususnya KB Pria kedepannya bisa lebih meningkat. 


Turut hadir secara langsung Ibu Lurah Umban Sari dan Lurah Limbungan Baru. (*)


Editor: M Ikhwan