Silaturahmi ke MUI Riau, Pengurus PW Al-Washliyah Riau Minta Dukungan Agenda Muswil ke-5
Cari Berita

Advertisement

Silaturahmi ke MUI Riau, Pengurus PW Al-Washliyah Riau Minta Dukungan Agenda Muswil ke-5

Rabu, 24 Agustus 2022

Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah Provinsi Riau yakni Ketua Umum DR. H. Suhaimi, Lc, MA didampingi Sekum, Irsyadul Ibad, S.Ip dan Ketua Panitia Muswil ke-5, Irfan Zulfikar, M.Ag bersilaturahmi dengan Ketua MUI Provinsi Riau, Prof, DR, KH Ilyas Husti, MA di kantor MUI Riau di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah Provinsi Riau, Selasa (23/8) bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau. Silaturahmi ini dalam rangka untuk mempererat hubungan sekaligus menyampaikan agenda besar yakni akan diadakannya Musyawarah Wilayah (Muswil) Al-Washliyah ke-5 yang akan digelar pada tanggal 10-11 September 2022 mendatang.


Kedatangan PW Al-Washliyah Provinsi Riau ke Kantor MUI Riau ini dihadiri oleh Ketua Umum DR. H. Suhaimi, Lc, MA yang didampingi oleh Sekum, Irsyadul Ibad, S.Ip dan Ketua Panitia Muswil ke-5 PW Al-Washliyah, Irfan Zulfikar, M.Ag. Mereka disambut langsung oleh Ketua MUI Riau, Prof, DR, KH Ilyas Husti, MA di kantor MUI Riau di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.


Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua Umum DR. H. Suhaimi, Lc, MA mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua MUI. Dikatakannya, sebagai salah satu Organisasi Islam yang ikut mendirikan dan membentuk MUI, juga mohon agar tugas organisasi di bawah kepemimpinannya dapat dibantu dan didoakan dirinya dalam menjalankan tugas di Provinsi Riau berjalan sesuai khittah Organisasi Islam sebagaimana mestinya.


Lanjutnya, dirinya juga berharap agar kepemimpinan Ketua Umum MUI Riau, Prof KH Ilyas Husti sesuai dengan periodesasi yang diamanatkan kepada pengurus MUI saat ini. Semoga agenda silaturahmi ini dapat mempererat hubungan emosional antar lembaga. Selain itu, juga agar tercipta sinergisitas dan iklim kondusif yang optimal di segala bidang, sosial, ekonomi dan ummat di tanah Melayu Lancang Kuning. Apalagi kondisi masyarakat Riau yang sosiologis agamisnya sangat kuat. 


"Dalam kesempatan ini, kami atas nama pengurus PW Al-Washliyah Riau juga memohon dukungan kepada Ketua MUI Riau agar dapat kiranya hadir  dalam kegiatan Muswil Al-Washliyah Riau ke-5, semoga kegiatan Muswil ke-5 ini dapat berjalan sukses dan lancar," pintanya. 


Hal senada juga disampaikan oleh Sekum PW Al-Washliyah, Irsyadul Ibad, S.Ip dan Ketua Panitia Muswil ke-5 PW Al-Washliyah, Irfan Zulfikar, M.Ag yang mana mereka berdua mohon dukungan dan arahan dari Ketua MUI Riau agar pelaksanaan Muswil ke-5 yang direncanakan akan digelar pada tanggal 10-11 September 2022 mendatang di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.


"Insya Allah Pengurus Besar (PB) Al-Washliyah Pusat akan hadir di acara Muswil ke-5 PW Al-Washliyah Provinsi Riau ini nantinya. Makanya kami memohon dukungan dan tunjuk ajar dari Ketua MUI Riau agar agenda kita nantinya sukses," harap mereka.


Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Riau, Prof, DR, KH Ilyas Husti, MA mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan oleh PW Al-Washliyah Provinsi Riau ke kantor MUI Riau.


"Insya Allah kami dari MUI Riau akan mendukung penuh seluruh kegiatan dan kebijakan PW Al-Washliyah Provinsi Riau yang selama ini tidak pernah letih untuk membangun umat, khususnya di Provinsi Riau. Hubungan silaturhami Al-Washliyah dengan MUI Riau sudah lama terjalin dengan baik. Bahkan sering turun bersama-sama untuk kemaslahatan umat. Kami berbangga hati, Al-Washliyah selalu ada untuk MUI Riau," tutup Ilyas Husti. pr2


Penulis: M Ikhwan