Rapat Terbatas di Alamayang, Ini Cara Lurah, Forum RT/RW dan FPR Sosialisasikan Prokes
Cari Berita

Advertisement

Rapat Terbatas di Alamayang, Ini Cara Lurah, Forum RT/RW dan FPR Sosialisasikan Prokes

Selasa, 25 Mei 2021

 


PEKANBARU,PARASRIAU.COM - Antisipasi penyebaran Covid-19, Forum RT/RW gelar rapat terbatas, Selasa (25/5/2021) di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan itu Lurah Tangkerang Timur Beny Wahyudi, Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur IPDA Bagus, dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Tangkerang Timur serta turut hadir Rahmad Handayani Ketua Forum Pemred Riau (FPR) dan juga Ketua Harian Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pekanbaru.


Dalam kesempatan itu Beny mengatakan, penyebaran virus korona di wilayah Tangkerang Timur saat ini sangat tinggi. Tersebab itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga mengikuti vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.


"Daerah kita saat ini sudah masuk zona merah. Jadi, semua kita harus waspada dan konsen untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi agar imun tubuh menjadi kuat," ucap Beny.


Dia juga menyebutkan, dari sekitar 14.000 jiwa yang ada di Kelurahan Tangkerang Timur, belum separuh yang sudah divaksin. 


"Ini yang kita upayakan. Target kita lebih dari 50 persen warga yang sudah divaksin. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan menaati Prokes. Dengan demikian penyebaran Covid-19 bisa ditekan," tukasnya.


Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Timur, IPDA Bagus menyatakan kalau kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes masih minim. Pun begitu, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.


"Kalau masyarakat tempatan disiplinnya sudah sangat bagus. Yang jadi persoalan itu masyarakat pendatang seperti pedagang yang masih banyak tidak mengikuti Prokes. Mudah-mudahan dengan dilakukan sosialisasi secara kontiniu kesadaran masyarakat untuk terapkan Prokes saat bepergian," jelasnya.


Sementara itu Rahmad Handayani Selaku Ketua Forum Pemred Riau dan juga sebagai Warga melihat situasi kondisi Pekanbaru yang saat ini dalam zona merah, berharap masyarakat sadar akan virus Covid-19 yang saat ini menghawatirkan.


"Saya berharap dengan adanya pertemuan ini, kita bersama-sama mensosialisasikan kemasyarakatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti saat bepergian gunakan masker dan saat memasuki tempat perbelanjaan gunakan cuci tangan atau handsanitizer," imbuhnya.


Tidak hanya itu, lanjut Rahmad. Ia selaku Ketua Forum Pemred Riau dalam hal ini akan melakukan upaya mensosialisasikan ke masyarakat luas terkait Covid-19 dengan mengajak seluruh teman-teman Media bersama-sama turut serta memberikan pemahaman tentang Covid-19 dan mensosialisasikan tentang Prokes yang baik agar terhindar dari virus tersebut,jelas Rahmad mengakhiri. (*)


Editor: M Ikhwan