Peringatan HPN 2021, Gubernur Riau: Insan Pers Terdepan Suguhkan Informasi
Cari Berita

Advertisement


Peringatan HPN 2021, Gubernur Riau: Insan Pers Terdepan Suguhkan Informasi

Selasa, 09 Februari 2021

Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menggelar puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 sekaligus HUT PWI di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis pada Selasa (9/2/2021). 


Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya secara daring pada acara itu mengatakan, pers sangat berperan dalam menyajikan berita kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


"Setahun ini kita dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tak biasa. Insan Pers tetap hadir terdepan menyuguhkan berita. Menginformasikan dan mengedukasi masyarakat," kata Syamsuar.


Selain itu Syamsuar juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan menyemangati wartawan tetap semangat bertugas di tengah pandemi.


Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, memperingati dan merayakan HPN 2021, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya diskusi publik dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bertema Bagaimana Mempromosikan Pariwisata Rupat Melalui Media Massa. 


"Ada juga kegiatan bakti sosial bersih-bersih Pantai Beting Aceh, penghijauan Pantai Pesona, dan berbagi Alquran dan buku bacaan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Rupat Utara," kata Zulmansyah Sekedang. (pr4)



Editor: Anto Chaniago