Zulmansyah: Mudah-mudahan Medali Emas Bisa Kita Bawa Pulang ke Riau
Cari Berita

Advertisement

settia

Zulmansyah: Mudah-mudahan Medali Emas Bisa Kita Bawa Pulang ke Riau

Senin, 13 Januari 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau optimis mampu mendulang prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Jawa Timur. Untuk menggapai prestasi itu, seluruh atlet Porwanas PWI Riau di masing-masing cabang olahraga (cabor) kini mulai intensif melakukan latihan.


Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan, pada Porwanas nanti PWI Riau dijadwalkan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Antara lain futsal, sepakbola, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bowling, biliyard, catur dan bridge. Seluruh cabor ini sudah mulai giat dan intensif melakukan latihan.

"Mudah-mudahan dengan intensifnya kita melakukan latihan, semua cabor diharapkan dapat medali. Untuk itu, kita berharap kepada kawan-kawan yang memperkuat masing-masing cabor terus semangat dan intensif berlatih agar medali emas bisa kita bawa pulang ke Riau," harap Zulmansyah.

Berdasarkan pantauan, seluruh cabor yang diikuti atlet Porwanas PWI Riau sudah mulai rutin dan intensif melakukan latihan. Seperti tenis lapangan, para atlet Porwanas PWI Riau intensif melaksanakan latihan di lapangan tenis DPRD Riau. Sedangkan cabor tenis meja, catur dan bridge juga sudah mulai mematangkan kemampuan atletnya dengan memusatkan latihan di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad. 

Untuk diketahui, Provinsi Jawa Timur resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Porwanas 2020. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) SIWO Indonesia di Provinsi Lampung, Jumat (25/10/2019) lalu.

Dan seluruh kegiatan nantinya akan dipusatkan di tiga tempat yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selain itu, hasil lainnya memutuskan bahwa atlet harus memiliki kartu biru PWI dan kartu UKW. Kemudian, menyatakan entry by name 2 bulan dan 4 bulan entry by data sebelum Porwanas berlangsung. Jika tidak ada aral melintang, Porwanas akan berlangsung pada Agustus atau September 2020. rls