Diapit Arwin dan Syamsuar, Dr. Afni: Doakan Siak Lebih Baik
Cari Berita

Advertisement

Diapit Arwin dan Syamsuar, Dr. Afni: Doakan Siak Lebih Baik

Kamis, 30 Mei 2024

Diapit Arwin dan Syamsuar, Dr. Afni: Doakan Siak Lebih Baik


TUALANG, PARASRIAU.COM - Sosok calon Bupati perempuan pertama di Pilkada Siak, Dr.Afni Z,M.Si terus mencuri perhatian. Selain didukung banyak ulama, dukungan tokoh-tokoh masyarakat tampaknya mengarah jelas pada sosok Srikandi kelahiran Siak Sri Indrapura ini.


Setelah mendapat pernyataan dukungan dari mantan Bupati Siak dua periode, H Arwin AS, aktivis dan akademisi ini disebut kuat mendapat dukungan dari mantan Bupati Siak dan Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar.


Perdana, dua Bupati Siak pada masanya ini tampak memberi tempat khusus pada Afni saat sesi foto bersama di acara syukuran dan pelepasan santriawan dan santriwati TK, MI dan MTS Yayasan An Nur Tualang angkatan ke-23, Kamis (30/5/2024).


“Afni harus di tengah,” kata Syamsuar. Begitupun hal sama diarahkan oleh Arwin. 


Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak itupun menurut takzim. Jadilah ia diapit di tengah oleh dua Bupati Siak pada masanya. Apakah ini sinyal dukungan politik?


"Hari ini kami bertiga hadir bersama sebagai tamu undangan. Beliau berdua adalah pemimpin Siak pada masanya yang luar biasa. Orang tua kita semua. Saya sebagai generasi muda yang akan maju Pilkada, tentu saja diberi banyak nasehat," kata Afni pada awak media usai acara .


Saat dikejar perihal dukungan politik dari kedua tokoh tersebut, Afni menjawab diplomatis. "Doakan beliau berdua sehat dan kuat. Mohon doanya juga untuk Siak lebih baik," katanya 


Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning ini enggan berkomentar lebih jauh, saat dikaitkan dengan soal kontestasi politik Pilkada Siak bila kelak didukung dua tokoh masyarakat Siak ini sekaligus.


“Yang jelas saya senang bisa bersama dan dibagikan oleh dua tokoh masyarakat yang kaya pengalaman ini. Tadi banyak dikasi nasehat dan semangat,” kata Afni.


Sebelumnya H Arwin AS SH telah terang-terangan memberi dukungan pada aktivis aktivis hak hutan tanah rakyat ini. Keputusan ini menjadi sorotan, karena pada Pilkada sebelumnya Arwin pendukung petahana Alfedri-Husni.


Mungkin usia sudah tidak lagi muda, tapi dengan kondisi hari ini saya harus kuat dan masuk arena,” ujar Arwin saat acara deklarasi dukungan LLMB pada Afni di Tualang.


Dalam deklarasinya, Arwin menyampaikan bagaimana perjuangan bersama jajaran untuk mewujudkan pembangunan Siak. Ia menekankan perlunya pemimpin yang memiliki semangat untuk menjadikan Siak lebih baik.


Harapan Arwin kini tertumpang pada Dr Afni, yang ia gambarkan sebagai sosok anak muda yang gigih, berpengalaman, cerdas, berani dan ikhlas untuk membangun kampung halamannya.


“Dengan pengalamannya, dengan jiwa muda, mudah-mudah ananda afni jadi pemimpin siak ke depan, melanjutkan apa yang sudah kami buat dan cita-citakan,” ujar Arwin.


Sementara itu terkait dukungan Syamsuar, nama Afni banyak dikaitkan dengan nama Muhammad Andri kader Partai Golkar, yang tak lain juga merupakan putra Syamsuar. Perihal ini baliho dan spanduk Andri sudah bertebaran bersosialisasi sebagai Bakal Calon Bupati Siak. (*/pr2)