Tahun Ini, PWI Riau akan Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban
Cari Berita

Advertisement

Tahun Ini, PWI Riau akan Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban

Minggu, 25 Juni 2023

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun lalu dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan seluruh mitra. dok


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Insya Allah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah / 2023 Masehi tahun ini kembali melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak lima ekor sapi. Jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sebanyak empat ekor sapi. 


Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau, Anthony Harry dan Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau, Zulmiron menyebutkan, lima ekor sapi itu adalah qurban dari pengurus dan anggota PWl serta qurban Gubernur Riau dan mitra kerja. 


Panitia saat melakukan penyembelihan hewan qurban.


Katanya, hewan qurban tersebut terdiri dari pengurus dan anggota sebanyak dua ekor. Sedangkan tiga ekor lainnya masing-masing dari Gubernur Riau Syamsuar/PT Riau Petroleum 1 ekor, PT Sarana Pembanguan Riau (SPR) 1 ekor dan PT Bumi Siak Pusako (BSP) 1 ekor. 


''Kita mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar dan pihak-pihak mitra yang ikut sama-sama berqurban di PWI Riau. Kita juga berterima kasih kepada pengurus dan anggota yang ikut berqurban tahun ini,'' ucap Zulmansyah. 


''Tahun depan kita akan buat angsuran iuran untuk qurban, sehingga kawan-kawan bisa lebih banyak lagi yang ikut berqurban di PWI dan tidak merasa keberatan dengan jumlah uang qurban yang akan disetorkan,'' ujar calon Ketua Umum PWI Pusat ini.


Sementara itu, Ketua panitia qurban PWI Riau, HM Ikhwan mengatakan, penyembelihan hewan qurban di PWI Riau akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 di halaman belakang Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. 


Terkait pelaksanaan kegiatan penyembelihan, menurut Ikhwan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran penyembelihan dan pembagian hewan qurban. Penyembelihan dan pembagian qurban dilakukan oleh pengurus dan anggota seperti tahun-tahun sebelumnya. 


''Insya Allah penyembelihan hewan qurban akan dihadiri Gubernur Riau Bapak Syamsuar dan mitra kerja serta kawan-kawan peserta qurban," ujarnya seraya berharap seluruh anggota dapat hadir untuk bergotong-royong. (*/pr2)


Editor: M Ikhwan