Diduga Berasal dari Gedung B, Si Jago Merah Lalap Gedung MPP Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

Diduga Berasal dari Gedung B, Si Jago Merah Lalap Gedung MPP Kota Pekanbaru

Minggu, 05 Maret 2023

 

Pra pengguna Jalan Sudirman Kota Pekanbaru dikagetkan atas kebakaran gedung Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru pagi Ahad ini. ist

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Si Jago Merah kembali mengamuk yang kali ini membakar gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sudirman, Ahad (05/03/2023) pagi sempat mengundang perhatian pengguna jalan Sudirman dan mengagetkan petugas di lokasi.


Salah seorang petugas jaga di gedung MPP Pekanbaru, R Firdaus mengaku kaget atas kejadian itu. Saat terjadi kebakaran, ia berada di dalam gedung Disdukcapil yang terintegrasi dengan gedung utama MPP. "Saya tidak tahu persis penyebab kejadian ini bang. Tadi saya berada di gedung Capil mempersiapkan tempat untuk acara besok, tapi tiba-tiba sudah banyak kepulan secepatnya yang cepat," kata Firdaus.


Sewaktu diduga api berasal dari gedung B.


Dia menceritakan, di lapangan MPP Pekanbaru dalam kondisi ramai saat asap mengepul. Dan di lapangan sekolah anak-anak tengah ramai menjalankan upacara Paskibraka. "Saya lagi di Capil untuk persiapan besok, tiba-tiba asap tebal muncul dari lantai 3 (gedung utama)," ujarnya.


Kebakaran dikabarkan berasal dari ruang Sekda Kota Pekanbaru. “Ya kebakaran, tadi kabarnya ada konsleting dari ruang Sekda, ini saya juga baru dapat kabar dan baru nelpon Damkar,” ujar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal, Ahad (5/3/2023).


Kabakaran gedung MPP Kota Pekanbaru masih menangani tim pemadam kebakaran.


Dia mengatakan, baru saja menelepon Damkar. "Baru ditelepon dan mereka (damkar) sedang menuju ke sana," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning saat dikonfirmasi mengatakan tim pemadam kebakaran sedang bergerak menuju ke MPP. 



Sementara itu, Kapolsek Sukajadi, Kompol M Daud saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait apakah adakah korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (*)