430 Atlet Berlaga di Turnamen Open Archery Cup Sempena Milad UIR ke-60
Cari Berita

Advertisement

430 Atlet Berlaga di Turnamen Open Archery Cup Sempena Milad UIR ke-60

Jumat, 26 Agustus 2022

UIR Open Archery Cup 2022. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Assisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi mewakili Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun SST MAP, Jumat (25-28/8) meresmikan UIR Open Archery Cup 2022 yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga Panahan UIR.


Digelarnya turnamen ini dalam rangka Milad Universitas Islam Riau (UIR) ke-60 yang diikuti sebanyak 430 atlet.


“Turnamen ini diikuti oleh peserta dari seluruh Sumatera, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga karyawan, dosen dan umum. Total keselurahan diikuti 430 Atlet,” jelas Ketua Pelaksana UIR Open Archery Cup 2022, Prof Dr Thamrin S SH Mhum.


Dalam sambutannya Thamrin menuturkan bahwa pertandingan yang diadakan oleh UIR Archery Club merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UIR yang ke- 60 tahun.


“Milad bersempena UIR ke-60 ini merupakan momentum yang sangat berarti pasca pandemi Covid-19. Akhirnya kita dapat berkumpul kembali dalam acara turnamen panahan ini. UIR bersama KONI kota Pekanbaru berkolaborasi menggelar rangkaian perayaan Milad 65 Tahun UIR dengan menggelar Open Archery Cup 2022,” ujarnya.


Selain turnamen panahan, akan ada beberapa perlombaan serta kejuaraan olahraga lainnya yang akan diselenggarakan untuk memeriahkan Milad Universitas Islam Riau yang tidak hanya bisa dinikmati oleh keluarga besar dan seluruh civitas akademika UIR, tetapi juga untuk kalangan pelajar serta masyarakat umum. 


“Semoga peserta yang belum bisa mengikuti turnamen ini nanti dan selanjutnya bisa ikut memeriahkan turnamen berikutnya dengan lebih banyak peserta dan lebih meriah tentunya,” tutupnya. (*)


Editor: M Ikhwan