Dinsos Pekanbaru Hadirkan Empat Narasumber dalam Seminar Nasional Marhum Pekan
Cari Berita

Advertisement


Dinsos Pekanbaru Hadirkan Empat Narasumber dalam Seminar Nasional Marhum Pekan

Selasa, 15 Maret 2022

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama peserta seminar nasional Marhum Pekan usai kegiatan. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru sebagai Sekretariat Tim Peniliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Pekanbaru menghadirkan narasumber empati dalam seminar nasional pengusulan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah sebagai Pahlawan Nasional.


Kepala Dinsos Pekanbaru, H. Idrus, M.Ag mengatakan, empat narasumber diantaranya, Dra. Murhardjani, MP dari Direktorat Jenderal Kepahlawanan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K2RS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.


Lalu, Atikah MSi Pustakawan Ahli Madya Perpustakaan Nasional RI, Prof. Dr. Asep Hidyat, MA Sejarawan Kajian Wilayah Nusantara UIN SGJ Bandung dan Prof. Dr. Erwiza Erman MA. Guru Besar dan Peneliti Utama LIPI. "Alhamdulillah sudah sukses di gelar tadi di Hotel Grand Central," ujar Idrus, Selasa (15/3).


Seminar Nasional ini dibuka oleh Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Riau, T. Zul Efendi, M.Si yang dihadiri oleh 70 Peserta Luring dan secara Virtual dibuka untuk 500 Peserta.


Dukungan dari berbagai pihak yang hadir lansung dalam seminar ini yaitu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Agung Nugroho, Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301/PBR, Wakillan Perguruan Tinggi Riau, Mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, TP2GD Provinsi Riau dan lapisan Lembaga Pariwisata Sejarah.


Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si juga selaku Ketua TP2GD Kota Pekanbaru meminta masukan atau saran dari Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Kadis Sosial Provinsi Riau.


Ia meminta saran dan masukan sehingga bapak Gubernur Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau bisa mengajukan Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional kepada Bapak Presiden melalui Kementerian Sosial RI. (*)


Editor: M Ikhwan