Untuk Ketiga Kali Mahasiswa UIR Terima Program Beasiswa LBB Baznas
Cari Berita

Advertisement

Untuk Ketiga Kali Mahasiswa UIR Terima Program Beasiswa LBB Baznas

Rabu, 05 Januari 2022

Acara penyerahan beasiswa dari LBB BAZNAS kepada mahasiswa UIR. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (LBB BAZNAZ) Republik Indonesia kembali menyaluran beasiswa dalam program Beasiswa Cendekia yang telah memasuki tahun ketiga diadakan di Universitas Islam Riau (UIR).


Untuk itu UIR menjadi salah satu kampus dari 103 universitas yang ada di indonesia yang beruntung untuk menerima beasiswa ini. Acara penyerahan beasiswa cendekia ini dibuka oleh Rektor dan jajaran pimpinan di lingkungan UIR.


Jumlah penerima beasiswa cendekia angkatan ketiga pada tahun 2022 berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari berbagai mahasiswa dan mahasiswi fakultas selingkungan UIR. Bantuan diberikan berguna untuk membantu meringankan beban mahasiswa dan orang tua dengan tujuan sebagai subsidi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).


Menurut salah satu mahasiswa perwakilan penerima beasiswa, Raja Alia Safutri dari Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.


"Ini pertama kalinya dan suatu kebanggaan bagi saya, beasiswa ini digunakan seutuhnya untuk membayar UKT  Dan rasa terimakasih kepada BAZNAS dan UIR karena telah memilih saya menjadi salah satu penerima dan lolos dalam seleksi. Harapan kedepannya semoga program ini terus terlaksana dan angkatan selanjutnya bisa lebih maju lagi dari angkatan sebelumnya dan lebih berprestasi lagi," harapnya.


Pemberian bantuan beasiswa ini sudah terlaksana tiga tahun dan sudah berjalan sebanyak tiga angkatan.


"Ini artinya UIR sebagai salah satu kampus yang cukup beruntung dari 103 universitas se Indonesia untuk dapat terus menjalin kerjasama dan MOU dengan BAZNAZÓ," ujar Direktur DDIK UIR Dr Anton Afrizal Candra SAg MSi sebagai salah satu badan yang dibentuk oleh pemerintah yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan dan menghimpun zakat, infaq dan sedekah.


Maka melalui LBB BAZNAZ, katanya, program beasiswa Cendekia merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilakukan sebagai bentuk sumbangsih demi membantu dan meringankan ekonomi umat dari himpunan dana yang telah di dapat yaitu dari umat untuk umat. (*)


Editor: M Ikhwan