Pererat Silaturahmi, UIR Jalin Kerja Sama dengan Insan Media
Cari Berita

Advertisement


Pererat Silaturahmi, UIR Jalin Kerja Sama dengan Insan Media

Senin, 13 Desember 2021



PEKANBARU, PARASRRIAU.COM - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Islam Riau (Kabag Humas UIR), Dr Harry Setiawan beserta jajaran, Senin (13/12) menggelar pertemuan yang dikemas dengan coffee morning dengan insan pers di ruang rapat Wakil Rektor III.



Pertemuan ini langsung menghadirkan Wakil Rektor (WR) III, Dr Admiral SH MH yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan media, terutama dalam meningkatkan kerja sama antara kampus dengan media.


"Kami berterima kasih kepada kawan-kawan media yang telah hadir dalam coffee morning ini. Sebab kontribusi media inilah informasi kami khususnya tentang UIR bisa sampai ke masyarakat luas," ujarnya.


Dijelaskan WR III ini, media selama ini telah membantu UIR dalam hal publikasi. Sehingga sudah sewajarnya media punya peran penting dalam perkembangan UIR ke depan.


Selain itu, lanjutnya, ke depan pihaknya akan membahas terkait kerja sama dengan media." Dalam hal publikasi ataupun berbagai kegiatan serta tulisan-tulisan dari civitas akademika, baik dosen serta mahasiswa yang memang membutuhkan wadah publikasi media," jelasnya.


Ditambahkannya, pada tahun 2022 mendatang pihaknya akan melakukan kontrak kerja sama secara continue dengan perusahaan media. Dan pihaknya tak ingin kampus UIR kehilangan eksistensinya di tengah masyarakat, terlebih di era digitalisasi dan globalisasi.


Sementara itu, Kabag Humas UIR Dr Harry Setiawan menambahkan, selama ini kerjasama yang dilakukan baru sebatas pemuatan rilis atau peliputan kegiatan yang dilaksanakan UIR. Ke depan, kegiatan para dosen yakni pengabdian mayarakat dan jurnal-jurnal serta penelitian para dosen akan diupayakan bisa dipublikasikan melalui media-media yang menjalin kerjasama dengan UIR.


“Mudah-mudahan sejumlah program yang sudah kita rancang bisa kita laksanakan serta kerjasama lainnya akan kita tuangkan nantinya dalam MoA. Terimakasih atas kerjasama selama ini dan ke depan kita harapkan bisa terus ditingkatkan. Semoga UIR bisa lebih dikenal di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya. pr2


Penulis: M Ikhwan