Implementasi Program MBKM, UIR Berhasil Raih Peringkat Empat Nasional PTS Terbaik
Cari Berita

Advertisement


Implementasi Program MBKM, UIR Berhasil Raih Peringkat Empat Nasional PTS Terbaik

Selasa, 28 Desember 2021

Acara puncak pemaparan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang digelar Direktorat Penelitian dan Pengamdian Kepada Masyarakat (DPPM) UIR di salah satu hotel, Selasa (28/12/2021). ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) menduduki Ranking 4 Nasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dalam Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 


Kabar ini diterima langsung oleh Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP pada medio ke tiga bulan Desember 2021 ini. 


Dalam apresiasinya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Dikti memberikan dana Rp1,3 miliar untuk digunakan sebagai biaya Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.  


"Saya takut kehilangan moment. Saya langsung kontak Bu Ses dan menyatakan kesiapan UIR," ungkap Rektor UIR. 


Dalam hal ini, kata Rektor, Dirjen Dikti memberikan apresiasi pada 12 PTS terbaik pada implementasi MBKM yang harus digunakan sebagai modal/pembiayaan kegiatan penelitian dan pengabdian sesuai dengan ketentuan dan regulasi pengelolaan uang negara. Sehingga dana ini harus digunakan sebagai mana mestinya.  


"Center of Excellences juga menjadi mandat tambahan bagi UIR yang diberikan oleh Kementerian dalam kinerjanya menjalankan Program MBKM. Dan UIR pada periode pertama ini berhasil mengirimkan lebih dari 200 mahasiswa yang mengikuti beragam program kampus merdeka di seluruh Indonesia," sebut Rektor sembari mengutarakan kegembiraannya pada acara puncak pemaparan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang digelar Direktorat Penelitian dan Pengamdian Kepada Masyarakat (DPPM) UIR di salah satu hotel, Selasa (28/12/2021).


Kegiatan ini dihadiri para Dekan, Direktur Pascasarjana, seluruh ketua program studi dan sekretaris program studi se lingkungan UIR. (*)


Editor: M Ikhwan