Pekan Depan, APBD Murni 2022 Pekanbaru Dijadwalkan Ketok Palu
Cari Berita

Advertisement


Pekan Depan, APBD Murni 2022 Pekanbaru Dijadwalkan Ketok Palu

Selasa, 16 November 2021

Ilustrasi


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru dengan agenda Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan dan Ranperda Kota Pekanbaru tentang APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, Senin (15/11/2021).


Rapat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri. Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Jamil juga ikut dalam rapat tersebut.


Tengku Azwendi Fajri mengatakan, setelah agenda itu, nantinya dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) tentang rincian pekerjaan, program-program kerja untuk tahun depan. Dari sisi pendapatan daerah, saat ini kata dia, posisinya di Rp900 Miliar lebih kurang untuk pendapatan PAD 2022 direncanakan.


"Artinya memang masih berkisar seperti tahun lalu. Untuk detail kegiatan di dalam itu, apa yang kita konsentrasikan di dalam ranperda ini nanti akan kami bahas lagi," kata Azwendi.


Lanjutnya, prioritas tahun depan masih Covid-19. Bagaimana penanggulangan Covid-19 secara cepat, dan vaksinasi. "Terus juga ada kita selaraskan dengan program pusat bagaimana pemulihan ekonomi," jelasnya.


Sedangkan untuk infrastruktur tetap masih ada, karena kebutuhan. Namun konsentrasi masih penanggulangan bencana Covid-19. Pengesahan, kata dia sudah dijadwalkan dan akan disesuaikan dengan jadwal.


"Banmus menjadwalkan tanggal 25 November. Insya Allah kawan-kawan secara estafet bersama OPD, Banggar. Sebelum jatuh tempo, tanggal 30 sudah kita selesaikan," tutupnya. ***