ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau
Cari Berita

Advertisement

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

Minggu, 21 April 2024

ARA Kuatkan Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - ARA adalah akronim Akademisi Rang Awak dan merupakan paguyuban yang dihimpun oleh pelajar-akademisi dari ranah minang yang berdiam dan menetap serta memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan di Provinsi Riau. 


Dalam kesempatan Syawal, ARA menggelar halal bi halal yang dilaksanakan di Kebun pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof. Dr. H. Syafrinaldi.,SH.MCL yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Riau (UIR).


Dalam Sambutannya, sebagai tuan rumah Syafrinaldi mengingatkan kepada para sahabat yang hadir untuk saling memaafkan dan tetap menjalin silahturahmi.


Selanjutnya, senior member ARA, Prof. Adnan Kasri dalam Arahnya menuturkan bahwa ARA harus tetap memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Riau.


“Ingat kita, bahwa pendirian universitas riau itu juga merupakan sumbangsih Tuan Sutan Balia, notabenenya orang awak dengan beberapa gubernur saat itu,” ujarnya.


Prof Adnan mengingatkan bahwa semenjak ARA berdiri sudah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Riau. Selanjutnya pada sesi diskusi terbuka, Fahri Yasin turut memberikan kontribusi dalam kinerja ARA di masa mendatang serta menambahkan peluang ekonomi melalui koperasi.


Selanjutnya, Ketua ARA Dr. Arisman Adnan yang juga merupakan dosen FMIPA UNRI memperkenalkan satu per satu anggota ARA yang hadir dengan tujuan menjalin silaturahim antar anggota.


Berturut-turut tawaran sumbangsih ARA melalui program yang ditawarkan para anggota yaitu Abdul Thalib. Ph.D melalui pendirian lembaga pendidikan oleh Dr. Zulkifli adalah kolaborasi penelitian, dan program sosial lainnya.


Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama yang disediakan secara swadaya dari para anggota sehingga menu khas hidangan ranah minang hadir dari berbagai penjuru daerah terhidang dan disantap bersama penuh keakraban. (*/pr2)