1 Desember 2021, WNI Dibolehkan Masuk Arab Saudi Tanpa Booster Vaksin Covid-19
Cari Berita

Advertisement

1 Desember 2021, WNI Dibolehkan Masuk Arab Saudi Tanpa Booster Vaksin Covid-19

Jumat, 26 November 2021

Ilustrasi


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pihak Kerajaan Arab Saudi akan segera membuka perbatasan untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Per 1 Desember 2021 mendatang, WNI dapat masuk ke negara Arab Saudi tanpa harus karantina dan tak perlu booster vaksin Covid-19.


"Tidak lagi ada persyaratan booster, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjalani karantina institusional selama lima hari. Ini harus dipatuhi dan menjadi perhatian bersama," ungkap Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis dalam siaran pers, Jumat (26/11/2021) seperti dilansir detik.com.


Dijelaskannya, aturan ini menjadi kabar baik bagi WNI yang sudah merindukan kunjungan ke Tanah Suci yang tertunda keberangkatannya di masa pandemi Covid-19. Namun ia mengingatkan warga yang ingin berangkat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang belaku.


"Semoga jamaah Indonesia bisa segera mengobati kerinduannya ke Tanah Suci. Namun, harus disiplin protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah Arab Saudi," bebernya.


Selain Indonesia, lanjutnya, ada lima negara lainnya yang juga sudah mendapatkan izin masuk ke negara Arab Saudi. Kelima negara tersebut adalah Pakistan, Brasil, India, Vietnam dan Mesir. pr2


Editor: M Ikhwan