DPRD Pekanbaru Temukan Banyak Kegiatan Pembangunan Tak Penting
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Temukan Banyak Kegiatan Pembangunan Tak Penting

Kamis, 05 Agustus 2021

 

Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Rois

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru Rois menyentil beberapa kegiatan pembangunan yang dinilai tidak penting dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru di tengah pandemi. Ia mendesak agar Pemko Pekanbaru dapat menunda beberapa kegiatan pembangunan karena belum dibutuhkan masyarakat langsung di tengah pandemi Covid-19.


"Saya pikir yang nampak besar itu ada di pembangunan Tugu Roda Terbang. Ternyata itu hanya satu dari sekian kegiatan pembangunan di 2021. Banyak lagi rupanya," kata Rois, Kamis (4/8).


Rois mengungkapkan, penundaan pembangunan Tugu Roda Terbang yang memakan anggaran senilai Rp 6 Miliar ternyata hanya salah satu dari sekian kegiatan pembangunan Pemko Pekanbaru di Tahun 2021.Beberapa kegiatan pembangunan itu antara lain Drainase Perkantoran Tenayan Raya Rp 4,6 Miliar, Pembangunan Sport Center Rp 6 Miliar, Pembangunan Lapangan Tembak Rp 2,1 Miliar, Rehabilitasi MPP Rp 16 Miliar, Rehabilitasi Kantor Induk (Utama) Tenayan Raya Rp 11 Miliar, kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar 70 Rp 72 Miliar dan Pembangunan Gedung Parkir di Komplek MPP Rp 8 Miliar.


"Ternyata banyak lagi yang tetap lanjut. Kalau memang ini bisa ditunda, bagusnya ya ditunda. Fokuskan dulu untuk yang dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat," jelasnya.


Rois menyebut, kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru tersebut seperti Jalan Lingkar 70, Sport Center dan Lapangan Tembak dinilai belum menjadi keperluan mendesak masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.


"Kalau memang masih bisa diarahkan untuk pembangunan yang sifatnya bersentuhan langsung ke masyarakat, itu akan lebih baik. Saya pikir Pemko akan mendapat acungan dua jempol lah dari masyarakat," pungkasnya. ***