DPRD Dukung Pemko Pekanbaru Tunda Proyek Tugu Roda Terbang
Cari Berita

Advertisement


DPRD Dukung Pemko Pekanbaru Tunda Proyek Tugu Roda Terbang

Rabu, 04 Agustus 2021

Tugu Roda Terbang Pekanbaru


PEKANBARU, PARASRIAU.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menunda pembangunan proyek Tugu Roda Terbang dan mengalihkan anggaran ke percepatan penanganan Covid-19.

"Pada prinsipnya, kita DPRD Pekanbaru saat ini lebih mendukung upaya Pemko Pekanbaru untuk fokus terhadap penanganan Covid-19. Karena hari ini banyak masyarakat Pekanbaru yang menjerit karena Covid-19," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, Rabu (4/8).

Hamdani menambahkan, bukan hanya untuk Pemko Pekanbaru saja, tetapi juga termasuk dengan DPRD Pekanbaru, untuk dapat membantu penanganan Covid-19.

"Jadi hal-hal yang tidak berhubungan dalam penanganan Covid-19, dan recovery ekonomi kita sebaiknya itu memang di tunda pelaksanaannya, seperti pembuatan tugu roda terbang," sambungnya.

"Kecuali hal-hal substantif atau urusan wajib pemerintah seperti pendidikan, kesehatan, atau masalah banjir yang sering terjadi di Pekanbaru itu bisa tetap dilaksanakan," ujarnya.

Ia menyebutkan, terkait banjir di Pekanbaru inikan sudah menjadi salah satu masalah yang prioritas.

"Seharusnya, sebelum musim hujan seperti sekarang, atau seandainya ada turap ataupun saluran-saluran yang mau diperbaiki sekarang dilakukan, supaya nanti pas hujan datang kita tidak repot karena banyak masalah yang menumpuk," singkatnya.

Hal senada, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan, Pemerintah sudah semestinya menunda pembangunan proyek, satu diantaranya ialah proyek Tugu Roda Terbang.

"Terkait apakan ditunda atau dibatalkan kami belum dapat laporannya lagi. Tidak alergi dengan pembangunan, tidak, tapi harus yang prioritas," terang Sigit.

Sigit juga menegaskan bahwa di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru 2021 fokus untuk tunda bayar. "Kita dukung ini, fokus untuk tunda bayar 2020, kalau sudah ada uangnya, bayarlah, kita dukung ini," tutup Sigit.***