Pelantikan PWI Rohil, Zulmansyah: Jaga Marwah Wartawan, Taati UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik
Cari Berita

Advertisement


Pelantikan PWI Rohil, Zulmansyah: Jaga Marwah Wartawan, Taati UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

Kamis, 15 Juli 2021


ROKANHILIR, PARASRIAU.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H.Zulmansyah Sekedang secara resmi melantik Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Masa Bhakti 2019-2022 serta membuka Konfrensi kerja PWI Rohil Tahun 2021 di Ruang Aula Hotel Armarosa Bagansiapiapi, Kamis (14/7/2021)


Pelantikan Pengurus PWI Rohil yang di nahkodai Noprio Sandi,Sekretaris Zulfadhli, Bendahara Jarmain ini di hadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H.Sulaiman,SS.MH, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto,S.I.K,SH, Dandim Rohil

Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI, Perwakilan Kajari, Pengadilan, Ketua KPU Supriyanto, Asisten III Ali Asfar, Kadis Kominfo Hermanto, Kadis DLH Suwandi.S.Sos, Pengurus PWI Provinsi dan PWI Rohil.


Dalam sambutannya Ketua PWI Riau H.Zumansyah Sekedang pelantikan Pengurus PWI Rohil ini melalui proses yang selektif, jabatan dan amanah kepercayaan ini sebagai pengabdian insan pers yang profesional untuk kemajuan masyarakat Rohil serta bangsa dan negara.


Jabatan yang di emban sebagai pengurus ini merupakan amanah dan keparcayaan yang harus di laksanakan secara profesional dan akan di pertanggung jawabkan kepada pengurus PWI Provinsi serta Tuhan Yang Maha Esa.


“Pelantikan Pengurus PWI Rohil sebagai Sejarah baru pelantikan terlama di Riau,Alhamdulillah mendapat support dari Pemerintah Daerah,Pelantikan ini juga sebagai pengabdian pekerjaan pers mengangkat marwah wartawan. Untuk itu buatlah program yang kongkrit danterakhir semoga kompak dari awal sampai akhir," harap Zulmansyah.


Sementara Ketua PWI Rohil Noprio Sandi mengatakan, setelah dilantik menjadi Ketua PWI Rohil memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil serta seluruh mitra PWI yang telah mengsupports acara ini hingga berjalan dengan baik.


Nopri panggilan akrab Ketua PWI Rohil,berharap kedepan PWI Rohil memiliki sekretariat permanen untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya minta bantuan Pemerintah Daerah,kemudian dirinya berharap akan melakukan studi banding ke Kabupaten Bengkalis pasalnya Kantor PWI Bengkalis menurutnya paling baik dan bagus di 12 Kabupaten/kota.


Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dirinya mengaku siap bersinergi dengan program-program PWI Riau dan ‎Pusat untuk menjadikan PWI hebat dan bermarwah. “Sesuai pesan dari ketua PWI Riau,Saya dan pengurus siap untuk menjaga marwah organisasi dan profesi di Rohil," tegasnya.


Sedangkan Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengungkapkan acara pelantikan ini luar biasa,kami apresiasi betul tugas jurnalis untuk bagaimana kita membangun daerah kita ini," ucapnya.


“Kita siap di kritik membangun,namun kita juga minta berita pembangunan yang kita lakukan,apalagi selama ini Saya menganggap wartawan semua keluarga,semoga PWI berjaya kedepannya. Yang hadir disini luar biasa,Semoga sukses membangun negeri,terakhir Saya membuka pelatihan jurnalis wartawan,semoga menjadi wartawan bermarwah dan bermartabat," pungkasnya. (*)


Editor: M Ikhwan