Kapolda Riau Resmikan Gedung Vaksin Center RS Bhayangkara Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Kapolda Riau Resmikan Gedung Vaksin Center RS Bhayangkara Pekanbaru

Jumat, 18 Juni 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Polda Riau bersama Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (17/6) meresmikan Gedung Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 


Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, gedung tersebut merupakan bekas Markas Polda Riau yang kini direnovasi menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru.


"Gedung Vaksin Center ini merupakan operasionalisasi dari Rumah Sakit Bhayangkara. Sebelummya gedung ini merupakan Mapolda Riau yang lama dan kita renovasi menjadi Rumah Sakit Bhayangkara," ucap Agung.


Lanjutnya, fasilitas di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru tersebut terdapat Vaksin Center yang berguna untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.


"Hari ini dilakukan vaksinasi terhadap 117 orang, ini tentu upaya percepatan untuk mendukung program pemerintah. Tentu gedung ini kita persembahkan bagi masyarakat Riau dan Pekanbaru, utamanya untuk mewujudkan kekebalan tubuh terhadap masyarakat melalui program vaksin," ungkapnya.


Sementara itu, Gubernur Riau Syamsur mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan jajaran atas penambahan tempat vaksin di Kota Pekanbaru.


"Sangat luar biasa peresmian operasional Rumah Sakit Bhayangkara sebagai tempat vaksin. Kami tentunya atas nama Pemprov Riau dan Satgas Covid-19 mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas usaha bapak Kapolda Riau dan jajaran," ucap Syamsuar.


Lanjutnya, dengan penambahan tempat vaksin, bisa mendukung perintah Presiden yaitu mulai dari 1 Juli 2021, ditargetkan sebanyak 1 juta orang yang divaksinasi.


"Tentunya langkah-langkah seperti ini harus kita tingkatkan, dan bisa melaksanakan program vaksin sesuai arahan pemerintah pusat. Ini juga mewujudkan imunitas masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. (*)


Editor: M Ikhwan