Kasus Covid-19 Tinggi, DPRD Minta OPD Bekerja Maksimal
Cari Berita

Advertisement


Kasus Covid-19 Tinggi, DPRD Minta OPD Bekerja Maksimal

Kamis, 27 Mei 2021

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain SE MSi

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Tingginya jumlah kasus Covid-19 di kota Pekanbaru, menjadi perhatian banyak pihak khususnya legislatif kota Pekanbaru. Menanggapi hal tersebut DPRD Pekanbaru berharap agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru bekerja maksimal dan jangan Asal Bapak Senang (ABS).


Ungkapan tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain SE MSi, kepada wartawan, Kamis (27/5).


"Berkaca dari pengalaman, banyak kepala OPD di Pekanbaru, termasuk Diskes kalau kerja asal bapak senang saja. Harus dibuktikan jangan ABS," ujarnya. 


Menurutnya, Dinas Kesehatan maupun rumah sakit punya banyak pembantu kepala. seperti Sekretaris dan kabid-kabid serta perwakilan puskesmas yang ada di Pekanbaru.


"Kepala tidak akan mampu kerja sendiri tanpa bantuan bawahan. Jadi semua harus mampu di gerakkan untuk dapat berjalan sesuai tupoksi, jangan pula sebagai kepala di situ, lalu dia yang kerja semuanya, tidak begitu," cetusnya.


Sebagai kepala, koordinasi dan kemampuam menjalankan tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan maksimal. Hal yang terpenting adalah perencanaan, sehingga target capaian bisa dilakukan dengan maksimal.


"Diskes ini bagian dari leader untuk satgas gugus covid-19 kerjasama harus bisa dimunculkan secara terukur, tidak bisa hanya menggerakkan satgas saja, akan tetapi semua pihak harus disatukan," pintanya memberi saran.


Pekan depan, Komisi III DPRD Pekanbaru, mengagendakan untuk melaksanakan hearing dengan Plt Kadiskes yang baru guna mengetahui program apa yang akan dijalankan dalam penurunan angka Covid-19.


"Insyaallah, pekan depan kita dari Komisi III hearing dengan Kadiskes soal penanganan covid ini," pungkasnya.***