Wagubri: Pengelolaan Sumber Daya Riau Pesisir Jangan Sampai Merusak Ekosistem
Cari Berita

Advertisement


Wagubri: Pengelolaan Sumber Daya Riau Pesisir Jangan Sampai Merusak Ekosistem

Kamis, 11 Februari 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menekankan agar pengelolaan sumber daya yang ada Riau pesisir jangan sampai merusak ekosistem laut. Menurutnya hal ini penting demi menjaga kelestarian lingkungan dan keberlangsungan ekonomi maritim.


Hal ini disampaikannya saat rapat paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus terhadap Rancangan Perda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir & Pulau-pulau Kecil Provinsi Riau Taun 2020-2040, di ruang sidang gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis (11/2/2021). 


"Pengelolaan sumber daya pesisir memerlukan perencanaan agar pengelolaanya tidak berdampak kepada lingkungan dan keberlangsungan ekonomi maritim," ujarnya. 


Dalam pidatonya ia menambahkan pemerintah akan mengembangkan sentra produksi perikanan tangkap dan sentra perikanan budidaya untuk memperkuat basis ekonomi di Riau pesisir.


Wagubri kemudian menekankan pengembangan ekonomi pesisir yang ramah lingkungan dimaksudkan agar ekonomi di seluruh Riau bagian pesisir dapat berkelanjutan.   


"Saya berharap Perda Zonasi Riau Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dapat menjadi acuan pembangunan ekonomi Riau pesisir yang ramah lingkungan," kata Edy. (pr5)



Editor: Anto Chaniago