Hari Kanker Sedunia, XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah
Cari Berita

Advertisement

Hari Kanker Sedunia, XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah

Jumat, 05 Februari 2021

Managemen XL Axiata Tbk dan komunitas jurnalis di Medan dalam acara donor darah

MEDAN, PARASRIAU.COM Memperingati Hari Kanker Sedunia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah. Adapun hasil kegiatan ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini berlangsung di Kampung Sejahatera, Jalan Zainul Arifin, Petisah Tengah, di Medan, Kamis (4/2) kemarin. 


Hadir dalam acara ini sekaligus ikut donor darah Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si.

 

Kepada Parasriau.com Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan sebelum pandemi, XL Axiata rutin melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kini, XL Axiata memberikan dukungan kegiatan yang dilaksanakan komunitas jurnalis dan sejumlah elemen masyarakat Kota Medan, sehingga memberi manfaat buat para pendonor agar lebih sehat dan juga bermanfaat bagi anak-anak penerima donor darah. XL Axiata melalui MTXL Axiata juga memberikan donasi buku-buku untuk anak-anak Kampung Sejahtera, agar terus giat belajar dan membaca di rumah.

 


Turut serta berpartisipasi dalam aksi ini adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut. Sementara itu komunitas warga terdiri dari Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan, Komunitas Blogger Medan, Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumut, Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS), Komunitas Berbagi Bersama Fakar, Majelis Ta’lim XL Axiata, Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan, serta masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, protokol kesehatan 3M tetap diperhatikan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

“Kegiatan sosial ini rangkaian dari pelantikan dan rapat kerja PFI Medan, 27-28 Februari 2021. Kami ingin memberikan kontribusi untuk anak-anak penderita kanker dan juga warga Kampung Sejahtera agar terus semangat untuk meraih cita-cita dan mimpi dimasa depan. Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin merangkul jurnalis, komunitas dan perusahaan untuk ikut serta bersama-sama menjadikan Kampung Sejahtera menjadi lebih baik lagi. Selama ini, PFI Medan banyak melakukan kegiatan pengembangan masyarakat, melalui diskusi fotografi dasar untuk ank-anak hingga praktek langsung dilapangan. Sehingga anak-anak tersebut memiliki motivasi untuk berkembang,” jelas Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi.

 

Banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Diantara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.(pr1)


Editor : Ayunie