DPRD Riau: Solusi Pemulihan Ekonomi Adalah Berantas Covid-19
Cari Berita

Advertisement


DPRD Riau: Solusi Pemulihan Ekonomi Adalah Berantas Covid-19

Rabu, 10 Februari 2021

 

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pandemi Covid-19 turut menyerbu ketahanan ekonomi. Dampaknya, banyak sektor industri goyah bahkan gulung tikar. Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau, Hardianto melihat bahwa pemulihan ekonomi mesti seiring dengan pemberantasan Covid-19. 


"Krisis ini tidak terjadi ujuk-ujuk begitu saja. Perekonomian yang lamban ini dimulai sejak adanya Covid-19. Maka jalan satu-satunya ialah berantas Covid-19," kata Hardianto, Rabu (10/2/2021). 


Meski ada anggaran pemulihan ekonomi sebesar Rp.25 Milyar, Hardiato menilai anggaran tersebut tidak efektif karena hanya bersifat menstimulasi pertumbuhan ekonomi.


Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, banyak pelaku usaha dari berbagai sektor mengalami dampak pandemi, bahkan ada yang gulung tikar. Tak hanya itu, para pekerja banyak di-PHK karena perusahaan tak sanggup lagi mempekerjakan karyawan. 


Dia berharap vaksinasi yang dilakukan pemerintah akan membuahkan hasil yang baik sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal seperti sebelumnya. 


"Kita sama-sama lihat apakah ikhtiar vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini efektif. Karena cuma itu solusinya," kata dia. (pr5) 



Editor: Anto Chaniago