Vaksinasi Corona di Pekanbaru Belum Maksimal, Ketua DPRD Minta Kebut Sosialisasi
Cari Berita

Advertisement


Vaksinasi Corona di Pekanbaru Belum Maksimal, Ketua DPRD Minta Kebut Sosialisasi

Selasa, 26 Januari 2021

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM, - Vaksin Covid-19 telah tiba sejak 5 Januari 2021. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekanbarudari sekitar 12.000 dosis vaksin, baru 1.150 dosis yang digunakan di Kota Pekanbaru. 

Menurut Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, hal ini bisa terjadi karena berbagai macam penolakan dan hoaks yang beredar di masyarakat. 

"Bisa jadi ada penolakan di masyarakat, hal ini muncul dari keraguan di masyarakat dikarenakan informasi-informasi yang beredar," kata Hamdani, Selasa (26/1/2021) 

Hamdani mengimbau agar Dinas Kesehatan lebih menggiatkan lagi sosialisasi vaksin guna menekan angka sebaran virus Corona. "Ini tugas Dinas Kesehatan untuk meyakinkan masyarakat agar melakukan vaksinasi," ujarnya. 

Meski perlu, kata Hamdani, vaksinasi tidak bersifat wajib.

Pihaknya menyatakan akan menjadikan tenaga kesehatan sebagai prioritas penerima vaksin. Hamdani berharap, vaksinasi dapat menekan penyebaran Covid-19 dan lekas selesai sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman. "Dengan vaksinasi, masyarakat akan lebih kebal daya tahan tubuhnya dan Covid," pungkasnya. (pr5)


Editor: Anto Chaniago