Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia
Cari Berita

Advertisement

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

Kamis, 28 Januari 2021

 


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia.


Kabar duka itu datang dari keterangan Humas Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (DPP Pepabri). Jenderal Wismoyo meninggal pagi ini, Kamis (28/1/2021) di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.


Dilansir Okezone, rencananya, almarhum jenderal Wismoyo akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah. Sebelum bertolak ke Solo, mendiang akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Gempol 10, Bambu Apus, Jakarta Timur.


Kabar meninggalnya Jenderal Wismoyo pun dibenarkan Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus. "Benar mas," jelas Nefra saat dihubungi Okezone.


Diketahui, Jenderal TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar adalah purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.


Ia merupakan lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963. Wismoyo merupakan anak dari pasangan Sri Wurjan dan Arismunandar.


Jabatan demi jabatan ditapakinya di jajaran korps baret merah sampai dengan jabatan Danjen Kopassus. Sosok Wismoyo yang merupakan ipar Presiden Soeharto (menikah dengan Sri Hardjanti) terkenal dekat dengan bawahan dan tegas dalam kedisiplinan.


Namanya sempat mencuat sebagai kandidat Panglima ABRI tetapi Soeharto lebih memilih Feisal Tanjung dan menugaskan Wismoyo sebagai Ketua KONI. (okezone) 


Editor: Anto Chaniago