Hasil Swab Negatif, Yan Prana: Saya Alhamdulillah Baik-baik Saja
Cari Berita

Advertisement


Hasil Swab Negatif, Yan Prana: Saya Alhamdulillah Baik-baik Saja

Kamis, 03 Desember 2020


PEKANBARU, PARASRRIAU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyatakan dirinya tidak terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya, kata Yan Prana, baik-baik saja dan telah menjalani tes usap (swab) dengan hasil negatif.


"Alhamdulillah, saya baik-baik saja. Hasil swab (tes usap) yang dilakukan Labor Kesehatan Provinsi Riau, saya dinyatakan negatif," kata Yan Prana, Kamis (3/12/2020) menjawab media, tentang rumor yang menyebutkan dirinya positif Covid-19.


Menurut Yan Prana, keadaan dirinya baik-baik saja dan tidak positif Covid-19 serta dapat bekerja dengan maksimal seperti biasa untuk kepentingan masyarakat Riau. "Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin YRA," kata Yan Prana.


Isu Sekdaprov Riau positif Covid-19 sempat beredar luas menyusul pernyataan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi pada Selasa (1/12/2020) lalu  menyatakan Gubernur Riau Syamsuar positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di kediaman resmi Gubri di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Sebelumnya Isteri Gubri, juga dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS bersama dengan Gubri Syamsuar.


Karena kondisinya baik-baik saja, kata Yan Prana, dirinya masih tetap beraktifitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secata ketat. Tugas-tugas sebagai Sekdaprov tetap dilakukan dan tetap berkoordinasi dengan Gubernur Riau secara daring.


"Itu hoaks (berita Yan Prana Covid-10). Jadi dalam kesempatan ini saya ingin tegaskan, saya baik-baik saja dan sekaligus pernyataan ini bisa meluruskan banyak pertanyaan dari masyarakat Riau," kata Yan Prana lagi.


Ketika ditanya tentang Gubernur Riau Syamsuar, menurut Yan Prana, beliau juga dalam kondisi baik dan stabil. "Saya juga minta doa dari masyarakat Riau agar Pak Gubernur kita Pak Syamsuar dan istri cepat pulih, demikian juga dengan pejabat lain yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Yan Prana.


Dalam kesempatan itu, Yan Prana meminta segenap masyarakat Riau untuk hati-hati dan mentaati protokol kesehatan. "Saya menghimbau masyarakat Riau tetap hati-hati dan mematuhi protokol kesehatan jika terpaksa harus ke luar rumah, yakni memakai masker, mencucui tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," imbaunya. (rls/pr2)