Besok, Perhumas Pekanbaru Gelar Webinar Buzzer / Influencer dalam Perspektif Kehumasan
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Besok, Perhumas Pekanbaru Gelar Webinar Buzzer / Influencer dalam Perspektif Kehumasan

Senin, 26 Oktober 2020

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Cabang Pekanbaru akan menggelar webinar dengan topik, “Influenser / Buzzer Dalam Perspektif Profesionalisme Kehumasan”, Selasa (27/10/2020).


Tampil sebagai narasumber yakni Juru bicara Kepresidenan Fajroel Rahman, dari akademisi Universitas Islam Riau (UIR) Dr Dafrizal MKom, penulis buku Etika Media Sosial Ir Munawar MMSI MIkom Phd.


Webinar yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini akan dipandu moderator jurnalis senior dan juga pengurus BPC PerhumasPekanbaru Satria Utama Batubara.


Turut hadir dalam acara webinar tersebut Ketua Umum Perhumas Indonesia Agung Laksamana dan Ketua BPC Ir Djarot Handoko MM.


Ketua BPC Perhumas Pekanbaru, Djarot Handoko mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah menyebabkan perubahan besar dalam segala aspek, termasuk perspektif kehumasan. Salah satunya adalah kemunculan "Buzzer" dan "Influencer" yang belakangan ini menjadi fenomena yang diperbincangkan. 


Topik ini diangkat karena melihat fenomena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah menyebabkan perubahan besar dalam segala aspek, termasuk perspektif kehumasan. Salah satunya adalah kemunculan "Buzzer" dan "Influencer". Karena itu, Perhumas Cabang Pekanbaru akan menggelar webinar Selasa (27) / 10/2020), "sebut Djarot.


Dikatakan Djarot, kegiatan ini dalam rangkaian menyongsong pelaksanaan Konvensi Nasional Humas (KNH) yang akan berlangsung pada akhir tahun 2020 mendatang.


"Sesuai permintaan BPP Perhumas, setiap BPC agar melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut puncak kegiatan Humas yang akan digelar akhir tahun ini. Maka kita dari BPC Pekanbaru memilih melaksanakan Webinar dengan tema Influenser / Buzzer Dalam Perspektif Profesionalisme Kehumasan," jelas Djarot.


Sementara itu, Ketua Panitia KNH20 Jayus SSos MIKom kepada wartawan mengatakan, Perhumas Cabang Pekanbaru sepakat menggelar seminar secara virtual ini dengan mengusung 'bagaimana buzzer dan influencer jika dilihat dalam perspektif kehumasan ?.


"Saat ini kita ingin mengusung tema ini. Karena peran buzzer di tengah kehumasan kadang-kadang salah kaprah. Dan melalui seminar ini kita ingin memperjelas tentang buzzer dengan mengupasnya bersama beberapa pembicara yang sengaja kita hadirkan dari berbagai kalangan," jelas Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau ini.


Jayus menghimbau kepada anggota perhumas dan masyarakat umum untuk mengikuti webinar ini pada hari selasa, 27 Oktober 2020, 09.00 - 12.00 WIB Platform Zoom meeting, Zoom meeting ID: 925 1850 2619, Passcode: 643221 atau Register: https://forms.gle/ J4NpiRBmFnArV1aBA Cp: Taufik Hidayat - 082324000042


"Jadi tunggu apalagi? Catat tanggalnya dan segera daftarkan melalui Platform Zoom meeting, Zoom meeting ID: 925 1850 2619, Passcode: 643221 atau Register: https://forms.gle/J4NpiRBmFnArV1aBA," ajak Jayus.


Mengenai persiapan, Jayus menyebutkan, sudah hampir rampung. Nantinya selain berlangsung secara daring, panitia juga mengundang perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus sebanyak 20 orang untuk hadir di aula Universitas Muhammadiyah Riau.


"Peserta yang hadir memang sangat kita batasi karena kondisi covid-19 dan untuk panitia serta mahasiswa yang hadir kita wajibka melaksanakan protokol kesehatan dengan tempat duduk berjarak, masker, faceshield dan cuci tangan," ungkap Jayus.


Sejauh ini, tambahnya, jumlah peserta yang mendaftar terus bertambah dan berasal dari berbagai daerah. "Terakhir tadi siang sudah mendaftar hampir 100 peserta dan diprediksi akan terus bertambah hingga malam nanti," ujarnya. pr2