Sangat Mengkhawatirkan, Zulfi Mursal Minta PT IKPP Ditutup Sementara
Cari Berita

Advertisement

settia

Sangat Mengkhawatirkan, Zulfi Mursal Minta PT IKPP Ditutup Sementara

Minggu, 09 Agustus 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota DPRD Riau, Zulfi Mursal meminta pemerintah agar menutup sementara PT Indah Kiat Pulp and Paper. Pasalnya, karyawan perusahaan penyumbang terbesar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak Sri Indrapura.

"Pemerintah harus tegas dan melayangkan surat kepada IKPP untuk segera ditutup sementara beberapa hari ke depan. Tujuannya agar dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh areal pabrik. Karena sudah sangat mengkhawatirkan," katanya kepada wartawan, Minggu (9/8).

Selain itu, menurut Politisi PAN Riau asal dapil Kabupaten Siak ini, pihak perusahaan juga wajib melakukan tes repit dan swab tes kepada seluruh karyawan agar melihat siapa saja yang sudah terpapar Covid-19. 

"Tujuannya adalah untuk mensterilkan pabrik agar nanti setelah karyawannya kembali bekerja bisa benar-benar bersih atau bebas dari virus Corona,” imbuhnya.

Zulfi juga menyentil perusahaan tersebut, agar transparan dalam menyampaikan informasi terkait jumlah karyawan yang terindikasi positif Covid-19, agar pemerintah dan masyarakat tau data yang sebenarnya. 

"IKPP harus transparan kepada pemerintah, berapa jumlah karyawan yang reaktif lengkap dengan alamatnya," pintanya seperti dilansir liputanriau.com.

Sebagai informasi, diduga lebih dari 66 orang karyawan PT IKPP positif Covid-19 dan sebahagian karyawan juga sudah dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Pekanbaru. pr2