KI Riau Kunjungi PPID Dumai, Kadiskominfo Janji Tingkatkan Layanan Informasi Publik
Cari Berita

Advertisement

settia

KI Riau Kunjungi PPID Dumai, Kadiskominfo Janji Tingkatkan Layanan Informasi Publik

Selasa, 25 Agustus 2020

 

DUMAI, PARASRIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Mhd. Fauzan menerima kunjungan Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau di Media Center Jln. HR Soebrantas Eks Kantor Walikota Lama, Selasa (25/08/2020).


Kedatangan KI Riau dalam rangka menindaklanjuti Penyerahan Self-Assessment Questionnaire (SAQ) kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kota Dumai, pemantauan, evaluasi, dan pemeringkatan keterbukaan informasi publik se-Provinsi Riau Tahun 2020.


Tim Visitasi KI yang hadir kali ini dipimpin Wakil Ketua KI Riau, Tatang Yusdiansyah, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa KI Riau Hasnah Gazali beserta Staf Sekretariat Komisi Informasi Heni Susanti dan Asisten Ahli Komisioner KI Riau Robby Hidayat.


Kadiskominfo menyambut baik kedatangan rombongan KI. Dalam diskusi Mhd. Fauzan mengatakan bahwa terlepas dari kenyataan bahwa dari pihak KI, Dumai akan berusaha secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan kebutuhan informasi kepada mereka yang membutuhkan.


"Ini semua dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab PPID Kota dumai kepada aturan yg berlaku, sebagai mana yang tertulis didalam UU NO 14/2008 tentang KIP," ucapnya.


Dalam kesempatan itu juga Wakil Ketua KI Riau, Tatang Yusdiansyah menyampaikan apresiasinya kepada Diskominfo Dumai dalam rangka penguatan keterbukaan informasi publik di PPID. 


"Walaupun saat ini kita sederhana dan terbatas baik dari segi sarana prasarana, SDM, dan anggaran, saran kami rekan-rekan di PPID tetap semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terkait keterbukaan informasi publik," ucapnya.


Secara terpisah kepada media, Tatang juga meminta agar pejuang keterbukaan yg tergabung dalam PPID kota Dumai tetap semangat dalam kondisi yang terbatas ini.


"Saya melihat Dumai sedang membangun sistem layanan KIP,  karena Dinas Kominfonya baru 2 tahun ini terbentuk. Namun Pemko memiliki komitmen yang baik dengan beberapa kegiatan berbasis KIP yang dilaksanakan oleh PPID," kata Tatang. 


Turut mendampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP M.IP, dan Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Rodiansyah, SH serta beberapa staf Bidang IKP. pr2