7 RW di Kelurahan Tanah Datar Juga Menolak Bantuan Sembako Pemko Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement

settia

7 RW di Kelurahan Tanah Datar Juga Menolak Bantuan Sembako Pemko Pekanbaru

Minggu, 26 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Setelah RT dan RW di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan menolak bansos Covid-19, penolakan serupa juga dilakukan 7 RW di Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Penolakan 7 RW ini bahkan tertuang dalam selebaran yang beredar di WhatsApp group.

Selebaran ini tertulis, huruf besar dengan huruf kapital yang tertulis BERITA ACARA PENOLAKAN. Didalamnya bertuliskan:

Pada hari ini Minggu tanggal 26 April 2020
Kami seluruh RW dilingkungan Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, dengan ini menolak bantuan terdampak Covid-19, karena tidak sesuai dengan data yang dikirim ketua RT dan RW ke Pemerintah Kota Pekanbaru. Demikian berita acara ini kami buat dengan sebenar-benarnya, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Berita acara ini kemudian ditanda-tangani oleh Ketua RW1 hingga RW 7 yang dicap dengan stempel.

Sebelummbya, sebanyak 45 orang Ketua RT dan RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FK) RT/RW se-Kelurahan Simpang Baru menolak keras pendistribusian bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak covid-19.

Alasan yang mereka sampaikan data yang mereka ajukan tidak sama dengan data yang dikirim oleh Pemko Pekanbaru. Pemko Pekanbaru hanya mengirimkan data 261 KK, sedangkan warga yang membutuhkan bantuan jumlahnya hampir 2.500 KK. Sebuah data yang tidak irasional.

Jika jumlah 261 KK itu dipaksakan untuk dibagikan, maka dipastikan akan terjadi gejolak hebat di tengah masyarakat. Karena sedikit sekali yang mendapatkannya. Dan yang lebih parah lagi, tentu Ketua RT dan RW yang akan menjadi sasaran amuk warga. pr2