Istri PM Spanyol Positif Covid-19
Cari Berita

Advertisement


Istri PM Spanyol Positif Covid-19

Minggu, 15 Maret 2020


MADRID, PARASRIAU.COM - Istri dari Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Begona Gomez positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19). Saat ini ia dilaporkan berada dalam kondisi stabil, demikian dengan sang suami. 

Saat ini, keduanya berada di kediaman resmi dan melakukan langkah-langkah sesuai yang dianjurkan oleh otoritas kesehatan. Sebelumnya, pada Sabtu (14/3), Spanyol memberlakukan lockdown secara nasional untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Larangan pada orang-orang untuk meninggalkan rumah diberlakukan, kecuali mereka yang pergi bekerja, membeli makanan, atau mencari perawatan medis ke fasilitas kesehatan setempat. Sejauh ini Spanyol mengkonfirmasi lebih dari 1.500 kasus baru COVID-19 sejak Jumat (13/3) malam. 

Secara keseluruhan di negara itu terdapat 5.753 kasus, yang merupakan jumlah tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Kematian akibat infeksi virus ini di Spanyol dilaporkan telah mencapai 183. 

Pembatasan serupa telah lebih dahulu diberlakukan di Italia, negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di Eropa, sekaligus kedua terbesar di luar daratan Cina. Warga hanya diizinkan meninggalkan rumah mereka untuk membeli makanan dan obat-obatan, pergi bekerja, pergi ke rumah sakit dan bank, serta melakukan perjalanan yang berkaitan untuk merawat orang tua atau anak-anak. Seluruh sekolah dan universitas ditutup, demikian dengan restoran, bar, hotel, dan bisnis ritel lainnya. 

Sejauh ini jumlah kematian akibat COVID-19 di Italia telah mencapai lebih dari 1.400. Secara keseluruhan kasus infeksi virus corona jenis baru di Italia telah menjadi lebih dari 21 ribu. Banyak kota di negara itu, termasuk Ibu Kota Roma dan Milan memutuskan untuk menutup area publik seperti taman bermain dan taman lainnya. pr2

dilansir: republika.co.id