Antisipasi Virus Corona, Lurah Tangsel Sediakan Masker dan Hand Sanitizer
Cari Berita

Advertisement

settia

Antisipasi Virus Corona, Lurah Tangsel Sediakan Masker dan Hand Sanitizer

Rabu, 18 Maret 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) terus dilakukan pihak Pemerintahan Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Pasalnya, sarana kantor ini sebagai tempat berkerumun masyarakat dan pegawai yang tak luput dari potensi penyebaran virus tersebut.

Demikian diungkapkan Lurah Tangkerang Selatan (Tangsel), Rein Rizka Karvi, S.STP, M.Si, Rabu (18/3). Dia mengatakan, di tengah potensi penularan virus corona, pelayanan publik di Pemerintah Kelurahan Tangsel terus berlangsung.

"Kantor Kelurahan didatangi puluhan warga sejak pagi hingga jam kerja berakhir. Tentunya potensi penularan penyakit juga tinggi. Namun, kita tidak mungkin menutup pelayanan, yang kita bisa lakukan upaya pencegahan agar potensi penyebaran bisa ditekan," ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan, jelasnya, diantaranya menyediakan masker, mengarahkan cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah pelayanan dalam tanggap pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Kita imbau agar para ASN dan THL serta masyarakat juga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," harapnya.

Pihaknya meminta semua perangkat kelurahan, mulai dari RT RW mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi virus corona. "Imbauan agar tidak panik dan tingkatkan PHBS sesuai edaran Walikota ," tutupnya. pr2