Siap-siap, Kepsek SMA/SMK Plt dan Bermasalah Bakal Diganti
Cari Berita

Advertisement

settia

Siap-siap, Kepsek SMA/SMK Plt dan Bermasalah Bakal Diganti

Senin, 04 November 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar akan segera mengisi jabatan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK di Riau yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Selain itu, dia juga berjanji akan mengganti kepala sekolah yang bermasalah.

"Kepala sekolah di lingkungan SMA dan SMK bakal kita lakukan penyegaran. Yang Plt akan diisi oleh definitif. Sementara kepala sekolah yang bermasalah, Insya Allah kita evaluasi dan diganti," tegasnya, Senin (4/11/2019).

Gubri mengaku sudah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto untuk menyiapkan calon-calon kepsek yang memenuhi persyaratan. "Jadi calon kepala sekolah harus sesuai persyaratan, kan ada syart harus lulus calon kepala sekolah (Cakep). Jadi kepala sekolah tidak asal tunjuk saja," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Provinsi Riau, Rudyanto saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, saat ini terdapat 21 jabatan Kepsek yang diisi oleh Plt. Ke-21 yang di Plt-kan itu, karena kepsek yang defenitif memasuki usia pensiun, mengundurkan diri dan meninggal dunia. "Karena alasan itulah kita tunjuk wakil kepala sekolah urusan kurikulum sebagai pelaksana tugas," katanya.

Disinggung soal syarat menjadi Kepsek, sebut Rudy, bagi Kepsek yang sudah memiliki syarat Cakep maupun wakil kepsek yang sudah ada Cakep tetap akan dilakukan asessment.
"Jadi mana yang lulus asessment itu yang kita pilih. Karena belum tentu dia ada syarat Cakep bisa jaminan untuk Kepsek, maka perlu kita lakukan asessment," tutupnya. ***

dilansir: cakaplah.com