Sejumlah Mobil Dinas Pemprov Riau akan Distribusikan dan Dilelang
Cari Berita

Advertisement

Sejumlah Mobil Dinas Pemprov Riau akan Distribusikan dan Dilelang

Rabu, 23 Oktober 2019




PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat akan mendistribusikan ratusan mobil dinas (Mobdin) yang saat ini terparkir di kediaman dinas Gubernur Riau. Pemerintah tengah memproses penyaluran mobil dinas yang dikandangkan sejak cuti lebaran Idul Fitri lalu.

"Mobil dinas dalam proses, sebentar lagi didistribusikn ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengajukan kebutuhan mobil operasional," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, baru-baru ini.

Meski begitu, Syahrial Abdi belum bisa memastikan kapan ratusan mobil yang itu akan didistribusikan. "Tunggu dulu, tak lama lagi kita salurkan, semua masih berproses," ujarnya. 

Syahrial mengatakan, dari ratusan mobil dinas itu tidak semuanya akan didistribusikan untuk mobil operasional. Untuk kendaraan dinas yang sudah tak layak akan dilelang. "Kemarin ada 47 unit yang kita data. Kita sudah pisahkan mana mobil-mobil yang tak layak pakai akan dilelang. Tapi ini kan perlu kita selesaikan dulu administrasinya," jelasnya.

Untuk diketahui, ratusan mobil dinas yang dikandangkan merupakan kendaraan operasional yang belum bayar pajak. Sedangkan kondisi mobil saat ini banyak yang kempes, bahkan sebagian bodi mobil ada yang terkelupas dan berkarat karena kena hujan panas.***

dilansir: cakaplah.com