SAS Pekanbaru Laksanakan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau
Cari Berita

Advertisement

settia

SAS Pekanbaru Laksanakan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau

Minggu, 29 September 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 60 orang anggota yang tergabung dalam Ikatan Sulit Air Sepakat (SAS) Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau pada tanggal 27-29 September 2019.

"Tujuan kegiatan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau ini antara lain mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga meningkatkan silaturahmi serta menikmati semesta alam Minangkabau,' ungkap Ketua SAS Kota Pekanbaru, Baikal, kemarin.

Dikatakannya, dari jumlah peserta yang berangkat menggunakan satu unit bus kapasitas 48 orang. Ditambah dengan tiga unit mobil pribadi. Adapun rute yang ditempuh yakni dari Kota Pekanbaru menuju Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok Sumatera Barat.

Lanjutnya, perjalanan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau ini juga diharapkan sebagai bahan renungan introspeksi diri. "Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi obat atas semua persoalan hidup di dunia dengan konsep wisata religi," harapnya.

Ditambahkannya, rombongan ini nantinya juga akan diterima langsung oleh Bupati Solok. "Insya Allah Bapak Bupati Solok akan menjamu rombongan kita pada Hari Minggu 29 September 2019. Sekaligus acara silaturahmi dengan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan dapat meningkatkan silaturahmi antara masyarakat yang ada di bumi Minangkabau dengan para perantau khususnya yang berasal dari Kota Pekanbaru," pintanya.

Kegiatan Dakwah Tadabbur Alam Minangkabau ini, katanya, terselenggara atas kerjasama antara Komunitas Palanta Dakwah yang diketuai oleh Ustadz H Ed Fauzan Ofratos, Ibadurrahman Pekanbaru yang diketuai oleh Ustadz Ilyas Muhammad serta Yayasan Masjid Gunung Merah Pekanbaru yang dikelola langsung Bapak Baikal yang juga Ketua SAS Kota Pekanbaru. pr2