Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil Van Dijk Kalahkan Ronaldo dan Messi
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil Van Dijk Kalahkan Ronaldo dan Messi

Jumat, 30 Agustus 2019


PARASRIAU.COM - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk mendapatkan dua gelar sekaligus, yakni Pemain dan Bek Terbaik Eropa 2019. Penampilannya bersama The Reds di Liga Champions musim lalu menjadi salah satu pertimbangan kuat.

Pemberian dua gelar individu Eropa tahun ini dilakukan di Monaco pada Kamis 29 Agustus 2019. Pemilihan berdasarkan suara terbanyak dari para jurnalis sepakbola yang ditunjuk UEFA.

Untuk Pemain Terbaik Eropa 2019, Van Dijk mengalahkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dan andalan Barcelona, Lionel Messi. Ketiganya merupakan nominasi untuk gelar individu ini.

Van Dijk menuturkan, penampilan gemilang Liverpool yang berujung pada gelar juara Liga Champions 2018/2019 merupakan buah dari kerja keras. Di bawah arahan Juergen Klopp, semua pemain menampilkan kemampuan terbaik. "Saya pikir kami semua memang layak mendapatkannya karena telah berusaha maksimal," kata Van Dijk saat ditanya pembawa acara.

Terkait dengan peluang Liverpool mempertahankan gelar juara, bek asal Belanda itu menilai akan sulit. Kekuatan para pesaing kini bertambah bagus, namun para pemain The Reds akan kembali berupaya memberi yang terbaik. "Musim ini akan sulit mempertahankannya karena banyak tim yang kuat. Tapi, kami akan mencobanya semaksimal mungkin," tuturnya.***

dilansir: vivanews.com