Marquez Harus Rela dan Menyerah pada Rins
Cari Berita

Advertisement

Marquez Harus Rela dan Menyerah pada Rins

Selasa, 27 Agustus 2019


SILVERSTONE, PARASRIAU.COM - Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins tampil gemilang di seri balapan Silverstone, Inggris. Marc Marquez yang mendominasi sepanjang balapan berlangsung harus menyerah kepada Rins. Marquez juga harus rela menyerahkan podium pertama kepada Rins yang menyalipnya di tikungan akhir jelang garis finis. 

Padahal di atas kertas, motor Suzuki GSX-RR yang ditunggangi Rins masih kalah kencang dari Honda RC213V. Sang Manajer Tim Suzuki Ecstar Davido Brivio menyebut kunci kesuksesan Rins di seri balapan Inggris adalah kesabaran membuntuti Marquez sepanjang balapan. 

"Kemenangan yang sangat mengesankan. Saya berharap pertarungan seperti ini terjadi apalagi dengan Marquez. Alex tampil sangat baik, ia tetap sabar dan kalem membuntuti Marquez. Ia mempelajari situasi dan menunggu waktu yang pas untuk bisa menyalip Marquez," ungkap Davide dalam laman resmi Suzuki Racing, Senin (26/8). 

"Untuk bisa menang lawan Marquez tidaklah mudah dan kami sangat senang. Sylvain Guintoli (pebalap pengganti Joan Mir) juga tampil baik dan cukup membantu kami mengembangkan motor. Semua pihak yang terlibat di dan seluruh staf di Jepang bekerja sangat keras, saya ingin berterima kasih," lanjut Davide. 

Rins sendiri tak menyangka dirinya bisa memenangi balapan. Ini merupakan kali kedua Rins tampil fantastis selama musim 2019. Sebelum bisa membalap Marquez, kebanggaan Rins lain pernah dicapainya ketika menyalip salah satu legenda MotoGP Valentino Rossi saat melakoni balapan di Circuit of America, Texas. 

"Saya menang di Austin dan mengalahkan Valentino dan sekarang saya menang di sini (Silverstone) setelah menyalip Marquez. Keduanya sangat cepat dan legenda di balapan MotoGP. Saya tahu akan sulit mengalahkan Marquez, tapi saya ingin mencobanya. Di beberapa sektor ia lebih cepat dari saya, tapi saya bisa mengejarnya di sektor lain. Tapi jelang balapan berakhir saya memiliki catatan waktu lebih baik darinya dan saya mengatakan pada diri saya sendiri untuk mengambil kesempatan tersebut," ungkap Rins.***

dilansir: detik.com