Desember 2019, Pasar Sukaramai Ditargetkan Beroperasi
Cari Berita

Advertisement

settia

Desember 2019, Pasar Sukaramai Ditargetkan Beroperasi

Senin, 26 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Setelah terbakar hebat beberapa tahun yang lalu, pembangunan Pasar Sukaramai yang kini dikenal dengan sebutan Sukaramai Trade Center (STC)  Pekanbaru masih dalam tahap finishing. Sejak peristiwa tersebut, para pedagang harus menempat lokasi Tempat Penjualan Sementara (TPS)  yang berada di Area Pasar.

Kepala Cabang PT Makmur Permata (MPP) Kota Pekanbaru, Suryanto yang didampingi Hosman Sialoho, (Dirut MPP) Aktenila (GM Marketing), serta Defiroza (GM offair)  mengatakan, jika penempatan bangunan baru yang akan diserahkan kepada pemilik resmi Kartu Tanda Bukti Pemilik (KTBH) akan dilakukan di bulan Oktober 2019 mendatang.

”Kita punya target bangunan TPS yang ada di Komplek pasar bisa dibongkar November 2019. Sementara untuk serahterima toko secara bertahap sudah bisa dilakukan di bulan Oktober,” ujar Suryanto.

Suryanto mengacu, setelah proses penyerahan ruko dan pembongkaran TPS dilakukan, para pedagang sudah bisa berjualan ke dalam gedung di bulan Desember 2019. ”Sementara untuk fasilitas gedung efektif berfungsi di bulan Februari 2020 mendatang,” tambah Suryanto.

Lanjut Suryanto, saat ini tersedia 1421 ruko yang nantinya akan siap ditempati para pedagang yang memiliki KTBH. Sementara untuk pedagang di luar KTBH, PT MPP belum bisa mengeluarkan surat rekomendasi berjualan.

”Jadi dari angka yang disebutkan tadi, baru 1191 pemilik KTBH yang telah mengikuti proses pengembalian. Makanya sampai hari ini pun masih masih melayani pedagang yang memiliki KTBH resmi,” pungkasnya.***

dilansir: metropekanbaru.com