Agustus, Gedung Disdik Pekanbaru Pindah ke Eks Gedung SMK Teknologi
Cari Berita

Advertisement

settia

Agustus, Gedung Disdik Pekanbaru Pindah ke Eks Gedung SMK Teknologi

Senin, 22 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jelang selesainya pembangunan gedung baru, maka mulai Agustus Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan pindah ke Jalan Air Hitam, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. Dalam pemindahan sementara ini, Disdik Pekanbaru akan menempati gedung eks SMK Teknologi yang dibangun oleh Pemko Pekanbaru.

“Ya, kini kita lagi proses berkemas untuk pindah kesana. Sekarang kami sedang berangsur-angsur memindahkan semua meubeler, perbaikan jaringan dan bersih-bersih,” ujar Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (22/8).

Jamal menyebutkan, gedung dengan luas lahan sebesar 6,5 hektar tersebut nantinya bukan hanya digunakan untuk Kantor Disdik Pekanbaru saja, akan tetapi pemanfaatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 45 Pekanbaru.

“Target penempatan gedung bulan Agustus mendatang. Sementara untuk gedung SMP kemungkinan bulan Januari serta pemanfaatan gedung lainnya,” cakapnya.

Saat disinggung jika gedung Disdik Pekanbaru pindah ke Jalan Air Hitam, lalu untuk apa gedung yang berada di Jalan Pattimura? Jamal hanya menjawab diplomatis.

“Itu semua nantinya terserah Pak Wali. Kita menginginkan aset gedung yang sekarang dimanfaatkan untuk Sanggar Kegiatan Belajar dan badan akreditasi atau yang berhubungan dengan pelatihan,” pungkasnya.***