OIAAI Riau Taja Halal bi Halal dengan Tema 'Merajut Tali Silaturahmi, Menjalin Ukhuwah Islamiyah
Cari Berita

Advertisement

OIAAI Riau Taja Halal bi Halal dengan Tema 'Merajut Tali Silaturahmi, Menjalin Ukhuwah Islamiyah

Minggu, 12 Mei 2024

OIAAI Riau Taja Halal bi Halal dengan Tema 'Merajut Tali Silaturahmi, Menjalin Ukhuwah Islamiyah


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Indonesia (OIAAI) Riau yang juga anggota DPR RI asal Riau, Dr. Syahrul Aidi Ma'azat, Lc, MA dalam perayaannya mengucapkan terima kasih kepada para senior dan seluruh anggota OIAAI Riau yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara halal bi halal dan silaturahmi sesama alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir.



“Alhamdulillah saat ini para alumni Al Azhar sudah tersebar di berbagai lini dan aktivitas. Dengan berbagai profesi yang digeluti para alumni sudah bisa memberikan warna kepada masyarakat Riau, khususnya di bidang dakwah dan ilmu pengetahuan,” ujarnya di hadapan seluruh hadirin yang digelar di aula Mona Plaza Hotel, Kota Pekanbaru, Ahad (12/5/2024).



Sementara itu, KH Alaiddin 'Aidarus, Lc selaku Dewan Pembina OIAAI Riau yang juga pimpinan Ponpes Darussalam Saran Kabun-Riau menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya acara halal bi halal yang ditaja pengurus.



Saya hadir di Mesir tahun 1982 lalu. Saat itu belum ada dan terbentuk organisasi mahasiswa asal Riau saat itu. Dan saat itu hanya 11 orang mahasiswa asal Provinsi Riau. Dan pada tahun 1987 barulah terbentuk organisasi mahasiswa asal Riau yang diberi nama Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR),” ulasnya.



Dijelaskannya, dari sekian organisasi yang terbentuk saat di Mesir dulu tak lain dan tak bukan bertujuan untuk selalu menjalin persaudaraan dan silaturahmi. 


"Kita ingin ke depan anak-anak atau generasi muda asal Riau terus belajar ke Universitas Al Azhar Mesir. Karena Al Azhar merupakan gudang ilmu pengetahuan agama yang sudah diakui dunia internasional. Dan Alhamdulillah hingga saat ini pelajar asal Riau yang tengah belajar di sana kurang lebih berjumlah 700-an orang. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi," harapnya.



Di akhir acara halal bi halal dilanjutnya dengan dialog dan tanya jawab guna memperkuat silaturahmi di antara alumni Al Azhar yang dipandu oleh tiga nara sumber yang juga alumni yakni H Fajeriansyah, Lc, MA, Dr Ridwan Hasbi, Lc, MA dan Dr. Syahrul Aidi Ma 'azat, Lc, MA. ( pr2)


Penulis : M Ikhwan