Buka Puasa Bersama, Ed Fauzan: PDA Travel Tetap Konsisten dan Eksis Melayani Jamaah
Cari Berita

Advertisement

Buka Puasa Bersama, Ed Fauzan: PDA Travel Tetap Konsisten dan Eksis Melayani Jamaah

Senin, 25 Maret 2024

Foto bersama Owner dan Tour Leader serta team PDA Tour and Travel.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM -PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Meski perjalanan sejumlah penyelenggara ibadah umrah dan haji hingga saat ini banyak yang mengalami kendala dan gulung tikar, namun PDA Tour and Travel tetap konsisten dan eksis melayani jamaah umrah dan haji.


Demikian pula ditegaskan pemilik (Owner) PDA Tour and Travel, DR H Ed Fauzan Ofratos, Lc, MESy di hadapan para Asatiz (pembimbing, red), team, keluarga dan tamu undangan sebelum acara berbuka puasa bersama di Hotel Aryaduta, Kota Pekanbaru, Ahad ( 24/03/2024).


Keluarga dan anak-anak yang hadir di acara berbuka puasa.


Dijelaskannya, hingga saat ini banyak sekali regulasi dan sejumlah aturan yang diterapkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah umrah ataupun haji. Dan hal ini menimbulkan berbagai kendala bagi penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji. Dan tak sedikit pula sejumlah travel umrah dan haji yang gulung tikar alias tutup.



“Meski kondisinya sudah seperti itu, namun Alhamdulillah PDA Tour and Travel tetap konsisten dan eksis melayani para jamaah yang ingin melakukan perjalanan ibadah umrah maupun haji,” ujar Ed Fauzan.


Ditambah lagi, katanya, saat ini para calon jamaah umrah juga sudah bisa melakukan perjalanan umrah secara mandiri (backpacker). Tentunya ini khusus bagi yang sudah punya pengalaman dan kemampuan komunikasi bahasa tempatan.  


Team solid PDA Travel.


Akan tetapi, timpalnya, bagi calon jamaah pemula alangkah lebih baik berangkat bersama rombongan. Karena segala sesuatunya sudah diatur dan disiapkan dan jamaah hanya tinggal menjalankan dan menikmati seluruh paket yang sudah dibuat pihak tour and travel.


Sementara itu, Ustadz HM. Ikhwan, Lc, MA yang juga salah seorang tour leader senior di PDA Travel dalam tausiyah sebelum berbuka puasa mengingatkan akan pentingnya menjaga silaturahmi dan kekompakan antar sesama, khususnya di internal tim PDA Travel. 


“Menjaga silaturahmi dan kekompakan ini sangat penting untuk kebersamaan. Sesuai perintah Allah dan Rasulullah agar keberkahan selalu menghampiri kita semua,” ajaknya.


Hadir dalam acara berbuka bersama ini antara lain, Ustadz DR H Ed Fauzan Ofratos, Lc, M.Sy (owner PDA Taver). Sejumlah Asatiz (pembimbing/tour leader) antara lain Ustadz H Muhammad Ikhwan, Lc, MA, Ustadz Joko Sumaryono, Lc.,Dipl, Ustadz Ilyas, Lc, Ustadz Khairul Asdiq, Lc, M.Hsc, Ustadz Sakinul Muttaqin, Lc, M .Pd, Ustadz Joni Arifin, Lc dan Ustadz Hepta, Lc.


Selain itu, turut hadir juga keluarga dan para istri serta anak-anak dari Asatiz, tim PDA Travel dan perwakilan dari keluarga besar Sulit Air Sepakat (SAS) dan tamu undangan lainnya. (pr2)


Penulis : M Ikhwan