Pemilihan RW 03 Simpang Baru, M Ikhwan Kembali Terpilih untuk Periode 2023-2028
Cari Berita

Advertisement

Pemilihan RW 03 Simpang Baru, M Ikhwan Kembali Terpilih untuk Periode 2023-2028

Minggu, 11 Juni 2023


Pemilihan RW 03 Simpang Baru, M Ikhwan Kembali Terpilih untuk Periode 2023-2028.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Setelah melalui proses pemilihan secara demokrasi, masyarakat RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru kembali mengamanahkan kepada M Ikhwan untuk dipilih sebagai Ketua RW 03 periode kedua 2023-2028.


Demikian disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 03 Kelurahan Simpang Baru, H Asril Sidi Basa yang diamini tim 9 usai pemilihan yang berlokasi di Musholla Arafah Jalan Balam Sakti RT 02 RW 03 Kota Pekanbaru.



Dijelaskannya, Alhamdulillah proses pemilihan Ketua RW 03 berjalan lancar dan sukses. Sebelumnya, acara dibuka secara resmi oleh Lurah Simpang Baru yang diwakili Kasipem Minsan Lubis dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pak Hamzah. Acara pemilihan ini terbukti sukses dari antusiasnya kehadiran masyarakat RW 03 yang memberikan hak suara mereka ke tempat pemungutan suara.


Lanjutnya, dari total warga yang memberikan hak pilih sebanyak 145 suara, M Ikhwan memperoleh sebanyak 97 suara. Sementara calon kedua Zulfadli memperoleh sebanyak 48 suara.



“Saya juga memikirkan terima kasih kepada Lurah Simpang Baru yang diwakili Kasipem Pak Minsan Lubis dan Pak Hamzah, Babinkamtibmas Pak Febri, Babinsa Pak Fauzi, Ketua FKPM Pak Arman dan Pak Sunarno, Ketua Forum RT/RW Pak Sutomo, Ketua RW 01 Pak Saspriadi, Ketua RW 02 Pak Gufron, Ketua RW 08 yang diwakili Pak Mauluddin serta undangan tamu lainnya yang berkenan hadir menyukseskan pemilihan Ketua RW di lingkungan kami,” ucapnya.


Ditambahkannya, panitia pemilihan Ketua RW 03 ini terdiri dari utusan masing-masing RT antara lain; Syofia Astuti, Acok (perwakilan RT 01), Wahidin, Syafruddin Koyap (Pak Udin Smekot) wakil RT 02, Sarkani, Desma (perwakilan RT 03), Edianto dan Sarwono (perwakilan RT 04). Seluruhnya berjumlah 9 orang.



Sementara itu, Wahidin yang juga panitia menyampaikan bahwa prosesi pemilihan Ketua RW 03 ini sudah sesuai prosedur yang berlaku. Mulai dari pembentukan panitia yang di-SK-kan dari kelurahan. Dilanjutkan dengan penjaringan Bakal Calon Ketua RW 03, penetapan calon yang memenuhi persyaratan, penyampaian visi dan misi balon di depan perwakilan masyarakat dan seluruh Ketua RT. Hingga akhirnya sampai ke tahapan pemilihan, pemungutan suara dan penetapan calon Ketua RW 03 yang menang.

 


“Semoga ke depan Ketua RW 03 yang terpilih yakni Pak M Ikhwan untuk periode kedua 2023-2028 ini bisa membawa dan mengajak seluruh masyarakat RW 03 ke arah yang lebih baik. Jangan sampai kita terpecah hanya gara-gara beberapa calon RW yang kita pilih. Marilah kita bersatu dan kompak untuk memajukan kampung kita ini. Karena tidak bisa hanya Ketua RT dan RW saja yang berbuat tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat," harapnya. pr2