Bekali Ilmu Keselamatan Berkendara di Bulan Ramadhan, CDN Gandeng SMAN 5 Tapung
Cari Berita

Advertisement

Bekali Ilmu Keselamatan Berkendara di Bulan Ramadhan, CDN Gandeng SMAN 5 Tapung

Selasa, 18 April 2023

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau bersama salah satu peserta memperagakan penggunaan helm yang baik dan benar. ist


KAMPAR, PARASRIAU.COM - Main Dealer PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Honda wilayah Riau konsisten mengajak pelajar untuk menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman melalui kegiatan Edukasi Safety Riding di bulan suci Ramadhan.


Kali ini kegiatan edukasi safety riding diadakan di SMAN 5 Tapung yang beralamat di Jln. Karosin km 5 Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Riau. Acara dilaksanakan pada pekan lalu diikuti oleh 70 orang peserta didik.


Aldela.S.Ag.M.Pd.I selaku kepala sekolah SMAN 5 Tapung saat membuka acara edukasi safety riding mengucapkan terimakasih kepada PT CDN Riau yang telah berkunjung ke SMAN 5 Tapung untuk melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara bagi peserta.


Masa Remaja adalah masa dimana keingintahuan mereka akan suatu hal yang sangat tinggi dibarengi dengan kondisi emosi yang masih labil. Tidak disarankan bagi siswa/siswi yang belum cukup umur dan tidak memiliki sim untuk mengemudikan kendaraan roda dua maupun roda empat karena berisiko mengalami kecelakaan di jalan.


Kegiatan edukasi ini sangat tepat diadakan untuk siswa dan siswi SMAN 5 Tapung karena dengan adanya kegiatan ini mereka dapat bekal pengetahuan bagaimana aman berkendara saat di jalan yang bermanfaat saat mereka sudah cuku umur dan memiliki SIM.


"Harapannya semoga kegiatan edukasi ini memberikan dampak positif bagi peserta dan keluarganya dirumah. Mari saling mengingat untuk #Cari_aman saat berkendara, sebagai wujud kontribusi kita sebagai bagian dari pembalap keselamatan di jalan raya," ujarnya.


Semangat pelajar dalam menambah wawasan aman berkendara terutama di bulan suci Ramadhan patut mendapat apresiasi. Dengan materi safety riding yang diberikan kami berharap selain ilmu yang bermanfaat peserta juga mendapatkan pahala berlipat ganda nantinya.


Steven Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam materinya memaparkan bahwa berkendara bukan sekedar rutinitas rutinitas yang biasa kita lakukan, butuh persiapan matang sebelum berangkat agar selama perjalanan terasa nyaman dan aman. Persiapan tersebut antara lain yang pertama, pemanasan tubuh 5-10 menit.


Pelatihan sebelum berangkat bertujuan agar tubuh terasa lebih rileks, tubuh tidak mudah lelah dan dengan pemanasan kita bisa mereview kondisi tubuh. Kedua, cek kondisi kendaraan untuk mengatasi kecelakaan akibat kendaraan. Ketiga, gunakan perlengkapan kendaraan lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang. Keempat, pastikan membawa SIM dan STNK dan rute terakhir dan merencanakan perjalanan.


“Setelah persiapan dilaksanakan secara matang, berhati-hatilah saat berkendara dengan peka terhadap potensi bahaya yang kita jumpai di jalan raya. #Cari_aman saat naik motor," ujarnya.


Jonny Winata Sales Manager PT CDN Riau terkait kegiatan ini mengatakan kami akan berusaha memenuhi kebutuhan peserta dengan memberikan materi yang efektif dan pengalaman mengikuti edukasi dan pelatihan yang menyenangkan dengan didampingi instruktur safety riding yang berkompeten.


Semoga dengan adanya kegiatan ini peserta paham akan aman melewati lintas dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman yang senantiasa mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi sebagai pembalap keselamatan di jalan raya.


“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami siap memberikan kontribusi dalam nilai penanaman #Cari_Aman saat naik motor, ajakan aman berkendara bagi masyarakat,” sebutnya. pr1


Editor: M Ikhwan