Pengelolaan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau, Pekanbaru Raih Terbaik I
Cari Berita

Advertisement

Pengelolaan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau, Pekanbaru Raih Terbaik I

Jumat, 10 Februari 2023


Sekdako Pekanbaru didampingi Wagubri terima penghargaan Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Forum Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (9/2/2023). Kegiatan Ini dihadiri OPD KB Kabupaten/Kota, Mitra Kerja dan Organisasi Profesi dan Pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.


Pada kegiatan ini, juga diserahkan Piagam Penghargaan dengan Kabupaten/Kota terkait pelaksanaaan pengelolaan program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2022 lalu. Disdalduk KB Kota Pekanbaru berhasil meraih penghargaan Terbaik I dalam Pengelola Program Bangga Kencana tingkat Provinsi Riau tahun 2022.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur  Riau Edi Natar Nasution yang diterima oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP melalui Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi ST MSi.


Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin, saat mendampingi Pj Sekdako saat menerima penghargaan tersebut menyebutkan, Penghargaan yang di raih ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) bersama Kader Kader Bangga Kencana melaksanakan pengelolaan program Bangga Kencana di Kota Pekanbaru.


"Secara keseluruhan apa yang menjadi program dalam Bangga Bencana, dapat dijalankan dengan baik di Kota Pekanbaru, contohnya pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran baik, peningkatan kesejahteraan keluarga dan lai sebagainya. Alhamdulillah semua kader kota menjadi trrbaik, baik Genre, TPK dan PPKS," ujar Amin.


Amin juga mengatakan Pemko Pekanbaru dibawah arahan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP berkomitmen untuk terus menjalankan program Bangga Kencana. Sehingga penrunan stunting di Kota Pekanbaru dapat diwujudkan. pr1


Editor: M Ikhwan