Bupati Kuansing Siap Sukseskan Musywil Muhammadiyah Riau ke-26 Di Taluk Kuantan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Kuansing Siap Sukseskan Musywil Muhammadiyah Riau ke-26 Di Taluk Kuantan

Senin, 06 Februari 2023


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-26 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Riau pada  (03-05/32023) di Kota Jalur, Taluk Kuantan. 


Untuk suksesnya penyelanggaran permusyawaratan lima tahunan tersebut, PW Muhammadiyah Riau melakukan silaturrahim dengan Datuk Suhardiman Amby selaku Bupati Kuantan Singingi di Wisma Jalur, Pekanbaru, Senin (6/2/2023)


Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, H Yusman Yusuf MT mengatakan bahwa ia dan jajaran PW Muhammadiyah Riau beserta Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kuantan Singingi diterima dan bersilaturahim dengan Bupati Datuk Suhardiman Amby untuk menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Musywil Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Riau di Taluk Kuantan.


“Alhamdulillah hari ini PW Muhammadiyah Riau dan PD Muhammadiyah Kuantan Singingi diterima Datuk Suhardiman Amby untuk silaturrahim sekaligus menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Riau yang akan digelar di Taluk Kuantan. Kami sampaikan pula bahwa helatan ini akan dibuka Gubernur Riau dan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan 'Aisyiyah," jelas Yusman Yusuf.


Yusman juga mengatakan, diperkirakan jumlah massa yang akan hadir sebanyak 545 peserta Musywil dan lebih kurang 1.500 peninjau dan penggembira dari berbagai daerah se Riau.


Pada pertemuan itu pula, Ketua PD Muhammadiyah Kuantan Singingi Dr Agusmandar melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pra Musywil. 


"Kami juga melaporkan rangkaian kegiatan pra Muswil antara lain gerak jalan sehat, festival marching band, turnamen sepakbola mini, lomba tahfiz Quran dan lomba lainnya," jelasnya.


Setelah mendengarkan informasi dari PW Muhammadiyah Riau dan PD Muhammadiyah Kuantan Singingi, Datuk Suhardiman menyampaikan kegembiraanya dan berterimakasih karena Persyarikatan Muhammadiyah Riau menjadikan Kabuptaen Kuansing sebagai tuan rumah Musywil.


“Sebagai Bupati saya gembira dan sangat berterimakasih atas ditetapkannya Taluk Kuantan sebagai tempat penyelenggaraan Persmusyawaratan Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau  Tentu sebagai Bupati saya sangat mendukung pelaksanaan Musywil Muhammadiyah ini. Silahkan gunakan fasilitas yang ada," tegas Datuk Suhardiman.


Ia juga menambahkan, jika perlu wajah kota Taluk Kuantan dipoles sesuai tampilan Muhammadiyah. "Kami yakin penyelenggaraan Musywil Muhammadiyah akan sukses seperti suksesnya pelaksanaan beberapa event Riau dan nasional yang pernah dilaksanakan di Taluk Kuantan," ujar ya optimis.


Turut hadir dalam silaturrahim itu berapa orang personil PW Muhammadiyah Riau antaralain Prof HM Nazir MA, Dr Yusri Rasul, Abunawas SAg MM, Azwir Alimuddin MM, Zulfadli, MPd. Drs H Syafri Yoes, Jabarullah, SSos dan beberapa orang staf Bupati Kuantan Singingi. (*)


Editor: M Ikhwan