95 Foto Mahasiswa UMRI Dipajang Dalam Pameran Fotografi
Cari Berita

Advertisement

95 Foto Mahasiswa UMRI Dipajang Dalam Pameran Fotografi

Kamis, 26 Januari 2023

 

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI Jayus SSos MIKom saat berada dalam acara Pameran Fotografi.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 95 karya foto mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), dipajang dalam pameran fotografi bertema Eurika Moment Rabu (24/1). foto yang digagas Pameran mahasiswa itu digelar di Suko Kopi jalan Sumatera Pekanbaru, digelar selama empat hari hingga Sabtu (28/1). 


Dikatakan Dosen Pengampu Mata Kuliah Fotografi Fachrozi Amri SSn MSn didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri, Jayus SSos MIKom bahwa event ini adalah project mata kuliah Fotografi yang diampunya dan setiap mahasiswa wajib memajang karya fotonya. Juga teknik fotografi yang ditekankan pada mata kuliah ini lebih pada aspek eksposur foto, komposisi dan tata cahaya.


"Pameran foto yang bertemakan Eurika Momen akan berlangsung empat hari hingga Sabtu malam. Ini merupakan project mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi, dan ini wajib sebagai penilaian akhir. Alhamdulillah ada 95 mahasiswa yang ikut memajang karya fotonya" ujar Fachrozi.


Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Jayus SSos MIKom mengatakan event pameran fotografi adalah bentuk kreatifitas para mahasiswa. Untuk itu ia mengapresiasi pelaksanaan event ini dan berharap agar para mahasiswa terus mengembangkan kreatifitas dan skill fotografinya. 


“Event ini sesungguhnya adalah mata kuliah yang dikemas dalam bentuk kreativitas mahasiswa. Saya mengapresiasi pelaksanaan event ini. Semoga kreatifitas dan skill fotografi para mahasiswa terus dikembangkan” ujar Jayus.


Ia juga menyatakan mata kuliah fotografi lanjutan akan disajikan di semester depan. "Masih ada satu mata kuliah fotografi lanjutan yang akan disaji pada semester depan" pungkasnya.(pr-1)