Lakukan MoU dengan Telkom University, UIR Segera Wujudkan Visi Unggul 2041
Cari Berita

Advertisement

Lakukan MoU dengan Telkom University, UIR Segera Wujudkan Visi Unggul 2041

Rabu, 19 Oktober 2022

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSc di Gedung Bangkit Telkom University. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam upaya untuk mewujudkan Visi Unggul 2041 sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia yang Berbasis Iman dan Taqwa, maka Universitas Islam Riau (UIR) sebagai sebuah institusi pendidikan terus melaksanakan percepatan guna memenuhi instrumen untuk menyiapkan visi tersebut, salah satunya dengan melebarkan sayap dan terus melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya.


Salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi UIR untuk melakukan kerjasama adalah Telkom University, Senin (18/10/2022) lalu di Gedung Bangkit Telkom University. Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dan Rektor Telkom University Prof Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Sc. 


Irfan Rosyadi, S.E., M.E. selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) UIR mengatakan, adapun diskusi yang dilakukan antara UIR dan Telkom University adalah membahas pelaksanaan serta penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti pendidikan, penelitian dan kegiatan kelembagaan bersama.


“Kunjungan yang dilakukan Rektor UIR beserta rombongan sekaligus dibarengi dengan penandatanganan MoU membahas beberapa hal. Diantaranya pelaksanaan program MBKM antara kedua universitas, membahas international student exchange, membahas percepatan UIR untuk masuk pada jajaran world university ranking serta membahas potensi pelaksanaan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Irfan. 


Irfan juga mengungkapkan harapan dari Rektor UIR atas terselenggaranya MoU antara kedua universitas tersebut agar dapat segera diimplementasikan, sehingga dapat memajukan institusi masing-masing terutama percepatan UIR dalam mewujudkan visi menjadi Universitas Islam yang berkelas dunia pada tahun 2041. 


Turut hadir beberapa perwakilan dari UIR diantaranya Wakil Rektor 1 Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor 3 Dr. Admiral, S.H., M.H., Ketua LPM Dr. Ir. H. Asrol, M.Ec., Kepala KUI&K Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si, Direktur DPPM Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT., M.IT. (*)


Editor: M Ikhwan