Setelah 'Mati Suri' Puluhan Tahun, IKLAS Dukung Bangkitnya PS KLA dan Wali Nagari Cup U-23
Cari Berita

Advertisement


Setelah 'Mati Suri' Puluhan Tahun, IKLAS Dukung Bangkitnya PS KLA dan Wali Nagari Cup U-23

Sabtu, 05 Maret 2022

Wakil Ketua PS KLA, Arman Datuak Kayo Panyalai saat bersilaturahmi dengan Ketua Ikatan Keluarga Besar Lubuk Alung Sekitarnya (IKLAS) Kota Pekanbaru, Eri Zulfian di Pekanbaru, baru-baru ini. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Ikatan Keluarga Besar Lubuk Alung Sekitarnya (IKLAS) Kota Pekanbaru, Eri Zulfian mendukung penuh bangkitnya kembali Persatuan Sepakbola Kecamatan Lubuk Alung (PS KLA) setelah puluhan tahun mengalami 'mati Suri' alias hilang dari pentas persepakbolaan di Sumatera Barat.


Eri Zulfian yang juga Wakil ketua PKDP Kota Pekanbaru menyatakan dukungan moril dan materi dan siap akan membantu demi aktifnya kembali PS KLA di kancah persepakbolaan.


Rapat pengaktifan kembali PS KLA yang digelar di Kantor Camat Lubuk Alung 


"Insya Allah kami putra-putri asal Lubuk Alun yang ada di perantauan akan siap mendukung penuh kiprah dan eksistensi PS KLA ke depan," ujarnya saat ditemui di sela-sela kesibukannya di Kota Pekanbaru.


Sementara itu, Wakil Ketua PS KLA, Arman Datuak Kayo Panyalai yang baru dikukuhkan menyatakan bahwa dukungan ini juga diperkuat oleh Camat Lubuk Alung beserta 9 Wali Nagari Lubuk Alung serta niniak mamak dan para senior PS KLA. Terutama dukungan ini juga disampaikan oleh Arman DT. Kayo Panyalai dan Hilman Dt. Mangkuto Alam Suku Koto Lubuak Alung.


Seperti diberitakan sebelumnya di salah satu media online bahwa keinginan masyarakat Kecamatan lLubuk Alung berawal dari ota lapau, Saherman, Osman, Andri, Dores Aswar, empat mantan pemain era lalu PS KLA. Dan berlanjut dengan pertemuan di kantor camat Lubuk Alung pada tanggal 25 Februari lalu dengan Camat Lubuk Alung Dion Franata, S.STP beserta tokoh dan penggiat sepakbola di sana dan diputuskan pengaktifan kembali PS KLA era baru.

 

“Benar, ada pertemuan mantan-mantan pemain PS KLA yang ingin klub ini kembali aktif di persepakbolaan Sumatera Barat,” ucap Efyonaldi, salah satu penggiat sepak bola Lubuk Alung.


Dijelaskannya bahwa rapat di Kantor Camat Lubuk Alung dihadiri oleh Bapak Camat Lubuk Alung beserta 9 Wali Nagari Lubuk Alung serta niniak mamak dan senior-senior PSKLA. "Hasilnya diputuskan pembentukan pengurus baru PSKLA,” jelas adik kandung dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri ini.


Pengurus Baru PS KLA


Adapun kepengurusan PS KLA yang ditunjuk yaitu Ketua Osman, Wakil Ketua Arman Datuak Kayo Panyalai dan Sekretaris Landi.


Selain pembentukan pengurus, direncanakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan turnamen sepakbola PS KLA Cup dengan kategori U 23.


“Alhamdulillah, perantau Lubuk Alung mendukung penuh bangkitnya PS KLA. Semoga dengan aktif kembali PS KLA melahirkan generasi baru pesepakbola-pesepakbola Lubuk Alung,” tukasnya.


Dengan bangkitnya PS KLA, Camat Lubuk Alung Dion Dion Franata berharap jadi titik awal kemajuan sepakbola Lubuk Alung.


“Atas nama pemerintah kecamatan, saya sangat mendukung pengaktifan kembali PS KLA. Jadi pemersatu bakat-bakat pesepakbola Kecamatan Lubuk Alung,” harapnya. pr2


Penulis: M Ikhwan